Tampil Makin Stylish dengan Mengenal Warna Personal Sesuai Undertone di 130 Tahun Galeries Lafayette

Vinsensia Dianawanti diperbarui 07 Okt 2024, 14:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa warna pakaian yang kamu gunakan sangat berpengaruh pada penampilan? Ya! Bukan cuma siluet, warna pakaian yang dikenakan ternyata mempengaruhi tampilan secara keseluruhan.

Oleh karena itu, penting untuk mengenal warna personal yang sesuai dengan skin tone. Dalam perayaan ulang tahun ke-130 Galeries Lafayette di Jakarta, Tania Olga, seorang personal color analyst dari Colorhaus, menyebut setiap orang bisa melakukan analisa warna personal untuk memahami warna apa saja yang cocok digunakan

"Ini adalah metode yang digunakan untuk menentukan warna yang paling sesuai dengan kita. Dipopulerkan di Amerika dan sekarang mulai masuk ke Asia. Metode ini belakangan banyak dikembangkan oleh Jepang dan Korea untuk menentukan shade makeup dan warna pakaian," jelas Tania Olga.

Menurut Tania, untuk menentukan warna personal setiap orang dimulai dengan melihat dominasi warna urat nadi. Apabila urat nadi berwarna ungu, berarti ia memiliki warm undertone. Sedangkan apabila urat nadi berwarna hijau atau biru, berarti ia memiliki cool undertone.

 

2 dari 3 halaman

Warna personal sesuai undertone

Galeries Lafayette ajak konsumen untuk mengenal warna personalnya (Galeries Lafayette)

Bagi pemilik warm undertone, disarankan untuk menggunakan warna yang didominasi dengan warna kuning. Sehingga cocok menggunakan pakaian berwarna orange, hijau daun, dan cokelat muda. Sedangkan bagi pemilik cool undertone, disarankan untuk menggunakan warna yang didominasi dengan pink, ungu, ataupun hijau yang lebih light.

Kebanyakan orang Asia, terutama Indonesia, mengira memiliki warm undertone. Namun faktanya, sekitar 70 persen keturunan Asia memiliki cool undertone dengan nadi berwarna hijau, biru, dan ungu. Kamu sendiri punya warna nadi yang seperti apa?

Personal Color Analysis menjadi salah satu dalam rangkaian perayaan 130 tahun Galeries Lafayette di Jakarta. Mengangkat tema Color Burst Soiree, Galeries Lafayette menyiratkan kegembiraan dan kreativitas melalui gaya berbusana.

 

3 dari 3 halaman

130 tahun Galeries Lafayette

Galeries Lafayette ajak konsumen untuk mengenal warna personalnya (Galeries Lafayette)

“Galeries Lafayette tak hanya ingin sekedar menjadi destinasi belanja, tetapi kami ingin punya kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama penggemar mode dan terus berinovasi dalam memajukan industri fashion di Indonesia,”ungkap Imelda S. Walla selaku AVP of Marketing PT. Panen Lestari Indonesia.

Sebagai bagian dari perayaan, Galeries Lafayette Jakarta juga melakukan penataan khusus untuk tampilan gerai dengan ornamen bertema Galeries Lafayette 130th Anniversary. Galeries Lafayette Jakarta juga berkolaborasi dengan salah satu sekolah mode di Jakarta dalam salah satu instalasi visual di dalam gerai. Tak hanya mempercantik tampilan dengan beragam dekorasi, Galeries Lafayette juga menyediakan merchandise eksklusif yang bisa didapatkan di area Lantai 1 Galeries Lafayette Pacific Place.