4 Publik Figur Kenakan Kebaya saat Diundang Upacara HUT TNI di Monas, Annisa Pohan hingga Wulan Guritno

Anisha Saktian Putri diperbarui 06 Okt 2024, 10:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo hadir dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Beliau pun bertindak sebagai inspektur upacara.

Tak hanya upacara, Jokowi juga memberikan tanda anugerah Samkaryanugraha kepada sembilan TNI angkatan darat, udara, dan laut. Acara pun berlanjut dengan demonstrasi udara, defile pasukan, dan pawai alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.

Perayaan HUT TNI tersebut pun tidak hanya para petinggi hingga anggota TNI dan pejabat, melainkan artis hingga ibu pejabat. Mereka pun datang mengenakan wastra nusantara seperti kebaya hingga batik. Siapa saja mereka? Yuk intip

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Annisa Pohan

Annisa Pohan hadir di HUT TNI 2024. [@annisayudhoyono]

Mendampingi suaminya Agus Harimurti Yudhono, Annisa Pohan tampil mengenakan kebaya panjang warna baby blue yang memiliki aksen bordiran. Dipadukan selendang ungu dan dihiasi bros silver. Untuk bawahannya, ia memilih mengenakan kain batik didominasi warna navy.

Melengkapi tampilan dengan kalung mutiara. Rambutnya disanggul updo tanpa hiasan. Wajahnya dipoles natural.

3 dari 5 halaman

Maia Estianty

Maia Estianty hadir di HUT TNI. [@maiaestiantyreal]

Didampingi suaminya, Maia hadir di ulang tahun TNI mengenakan kebaya brokat berpayet warna coklat. Kebaya dengan dengan kerah tinggi tersebut dibuat oleh Anne Avantie yang dipadukan bawahan kain batik coklat model mermaid.

Melengkapi tampilannya dengan kalung gold senada dengan warna clutch keemasannya. Rambutnya ditata sanggul updo tanpa hiasan. Wajahnya dipoles makeup bernuansa warm sesuai kebayanya.

4 dari 5 halaman

Wulan Guritno

Wulan Guritno hadir di HUT TNI. [@wulanguritno]

Hadir pula Wulan Guritno yang tampil menawan mengenakan kebaya brokat pink. Kebaya tersebut dihiasi dengan bros keemasan. Semakin menarik penampilannya dengan obi merah maroon dihiasi beads keemasan.

Melengkapi tampilannya dengan kacamata hitam dengan frame gold serta anting-anting subeng keemasan. Ia pun membawa clutch warna abu-abunya.

Rambutnya ditata rapi sanggul modern tanpa hiasan. Wajah dipoles makeup tipis blush on pink dan lipstik nude.

5 dari 5 halaman

Sabrina Chairunnisa

Sabrina Chairunnisa hadir di HUT TNI. [@Sabrinachairunnisa_]

Sabrina Chairunnisa juga hadir mendampingi Deddy Corbuzier. Ia memikih mengenakan kebaya brokat hijau lengan pendek model heartneck. Dipadukan obi jemputan dan bawahan kain batik yang dibuat pendek dengan aksen kain senada dengan kebayanya.

Melengkapi tampilannya dengan kalung model chocker silver dan membawa handbag silver berbeads. Rambutnya disanggul updo bagian depan belah dia. Wajah dipoles blush on pink senada dengan lipstiknya.