Gaya Trend Makeup Latina ala Alexa Demie, Berikut Tutorialnya! ⁠

Ajeng Yuniarta diperbarui 07 Okt 2024, 12:38 WIB

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela familiar dengan tren makeup latina? Gaya makeup tebal namun kharismatik ini kerap dipakai oleh beberapa aktris hollywood ternama, salah satunya ialah Alexa Demie. Aktris berbakat yang dikenal melalui perannya di serial Euphoria ini, tidak hanya mencuri perhatian lewat aktingnya yang memukau, tetapi juga gaya makeup-nya yang bold dan penuh karakter. Sebagai sosok dengan darah Latina, Alexa kerap terlihat mengenakan makeup yang glamor, berani, dan menggambarkan kecantikan Latina secara modern. Mau tahu cara tampil dengan gaya makeup Latina ala Alexa Demie? Berikut tutorial mudah yang bisa kamu ikuti!

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Kulit Flawless dan Glowing

latina makeup/copyright instagram/euphoria

Gaya makeup Alexa Demie selalu dimulai dengan kulit yang flawless, bercahaya, namun tetap terlihat natural. Kamu bisa mulai dengan bersihkan wajah dan gunakan moisturizer, tambahkan primer, pilih foundation dengan hasil dewy, gunakan concealer di bawah mata, lalu set dengan setting powder untuk mengunci makeup.

3 dari 6 halaman

2. Alis yang Terdefinisi

latina makeup/copyright instagram/euphoria

Alis tegas dan terdefinisi menjadi salah satu ciri khas dari gaya makeup Latina. Alexa Demie sering terlihat dengan alis yang on-point namun tetap lembut. Caranya adalah dengan gunakan pensil alis atau brow pomade untuk membentuk alismu, isi bagian dalam alis dengan produk yang sesuai, jangan lupa untuk menyikatnya agar terlihat lebih natural, dan yang terakhir aplikasikan brow gel transparan untuk menjaga alis tetap tahan lama.

4 dari 6 halaman

3. Eyeshadow Bold dengan Winged Eyeliner

latina makeup/copyright instagram/euphoria

Salah satu yang paling menonjol dari gaya makeup Alexa adalah tampilan matanya yang dramatis, dengan sentuhan eyeshadow yang bold dan eyeliner yang tajam. Kamu bisa mencobanya dengan memilih warna netral namun bold seperti coklat dan aplikasikan warna terang terlebih dahulu di kelopak mata, baru blend dengan warna lebih gelap agar menciptakan dimensi yang sempurna. Untuk eyeliner, gunakan eyeliner hitam cair atu gel untuk membentuk garis memanjang yang tajam agar tampilan terkesan dramatis namun tetap kharismatik.

5 dari 6 halaman

4. Bulu Mata Panjang Lentik

latina makeup/copyright instagram/euphoriab  

Untuk bulu mata, Alexa sering terlihat dengan tampilan yang dramatis namun tetap elegan. Kamu bisa mencobanya dengan melentikkan bulu mata dengan eylash curler, gunakan maskara untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata, lalu jika ingin looks yang lebih maksimal, gunakan bulu mata palsu yang tebal namun tetap natural

6 dari 6 halaman

5. Bibir Nude yang Sensual

latina makeup/copyright instagram/euphoria

Bibir nude dengan sentuhan sensual adalah salah satu ciri khas makeup Latina ala Alexa Demie. Turorialnya, kamu bisa bingkai terlebih dahulu bibirmu dengan lip liner berwarna nude untuk mempertegas volume bibir, aplikasikan lipstik warna nude yang sesuai dengan skin tonemu, dan yang terakhir tambahkan sedikit lipgloss di tengah bibir untuk menambah sensasi plumpy sehat pada bibirmu.

Itulah beberapa tips tutorial makeup latina yang bisa kamu coba ala Alexa Demie. Makeup ini cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun casual, dan pastinya akan membuatmu tampil percaya diri dan memukau! Yuk, coba sekarang dan rasakan aura Latina yang bold dan penuh pesona!