2 Tahun Perjalanan Lagu Muak dari Aruma, Sebuah Proses Besar Sampai Tuai Pujian dan Penghargaan

Anto Karibo diperbarui 30 Sep 2024, 15:34 WIB

Fimela.com, Jakarta 30 September merupakan sebuah momen istimewa bagi penyanyi cantik Aruma. Tanggal tersebut adalah hari yang sangat berarti bagi Aruma. Tepat di tanggal tersebut, di tahun 2024 ini menandakan 2 tahun perilisan lagu Muak.

Sekadar informasi, lagu Muak ini telah berhasil mengantarkannya ke titik popularitas, sebagaimana dirinya sekarang ini berada. Lagu Muak telah didengarkan lebih dari 200 juta streams, hal ini yang membuatnya mendapatkan penghargaan 3 Platinum di Indonesia dan 1 Platinum di Malaysia.

Lewat lagu Muak, Aruma juga mendapatkan penghargaan AMI Awards 2023 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik. Ia pun mencoba mengingat kembali perjalanan single Muak itu benar-benar panjang dan berliku.

"Waaaa ga kerasa ya udah 2 tahun aja, pertama kita rilis lagu Muak sebenernya aku senang banget, karena ini adalah single pertamaku yang dirilis dengan Sony Music dan orang-orang terdekat aku semua memberi respon positif dan aku menerimanya dengan sangat senang hati," ungkap Aruma dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Proses

Aruma rayakan dua tahun singlenya Muak (Istimewa)

Dalam perjalanannya, single Muak tersebut tak lantas mendapatkan posisi dan juga pendengarnya secara mulus. Butuh waktu dan proses hingga akhirnya mendapatkan jalan menuju para penikmat lgunya tersebut.

“Setelah seru-seruan pas rilis, aku merasa kok lagunya diam di tempat. Lama lho, beberapa bulan gitu deh," ujar Aruma.

3 dari 3 halaman

Coba Ragam Promo

Aruma rayakan dua tahun singlenya Muak (Istimewa)

Akhirnya, Aruma dan tim kemudian bersama-sama mencoba bermacam hal untuk promosi. Dan ibarat pepatah 'rejeki tak akan kemana', maka lagu tersebut pun menemukan jalannya dan kemudian mengangkat nama Aruma di blantika musik Indonesia.

"Bareng-bareng kita coba buat berbagai materi dan konten untuk mempromosikan lagunya, alhamdulillah banget akhirnya mulai bergerak terus hingga akhirnya mengantarkan banyak berita baik untuk aku, salah satunya adalah Aku mendapatkan AMI Awards 2023," imbuhnya.

Tag Terkait