Congrats! Devita MUA dari Surabaya Menang Sebagai Juara dalam Ajang ULTIMA II WPMC 2024

Fachri pada 30 Sep 2024, 14:10 WIB

Fimela.com, Jakarta Setelah menghadirkan Local Competition Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024 di Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, Medan, Bandung, dan Solo, ULTIMA II menggelar Grand Final Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024 di Hotel Raffles, Jakarta, Senin (23/9/2024). 

Dalam grand final tersebut, Devita MUA dari Surabaya keluar sebagai juara usai mampu menunjukkan skill terbaiknya kepada dewan juri dalam menciptakan International Bridal makeup look.

“Aku menghadirkan konsep flawless yang natural, namun tetap elegan dilihat, sesuai dengan tema yang diangkat, International Bridal,” ujarnya.

“Dengan makeup look itu, aku mewakili Surabaya sangat Alhamdulillah banget bisa jadi juara 1, apalagi peserta di grand final berasal dari beberapa kota di Indonesia dan itu nggak mudah karena pesaingnya sangat bagus-bagus, tapi aku optimis bisa menjadi juara,” jelas Devita.

Dirinya pun berharap dengan berhasil menjuarai WPMC 2024, hal itu bisa membuka jalan bagi karier profesional sebagai MUA di Indonesia.

Atas keberhasilan Devita MUA menjadi juara di ajang ULTIMA II WPMC 2024, ia berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, produk ULTIMA II senilai Rp12 juta, kontrak endorsement ULTIMA II, liputan profil dengan Fimela, dan beauty tools senilai Rp10 juta.

Fyi, WPMC 2024 merupakan ajang yang ditujukan untuk MUA di seluruh Indonesia guna meningkatkan profile di kancah kecantikan nasional sehingga bisa mengasah kemampuan, memperluas jaringan, serta membangun koneksi dengan para profesional di dunia MUA dan meraih karier yang menjanjikan.

2 dari 4 halaman

Dapat Eksposur dan Popularitas yang Besar

Deretan juri dalam kompetisi ULTIMA II WPMC 2024. (c) Muhammad Fachri Darmawan/Fimela.com

Commercial Director, Licensed Cosmetics, ULTIMA II, Nitto Suwardi menyebut bahwa pemenang serta peserta grand final ULTIMA II WPMC 2024 akan mendapatkan eksposur dan popularitas di industri kecantikan nasional.

“Kami ucapkan selamat untuk yang menjadi juara WPMC 2024 kali ini, peluang lebih dikenal dan menaikkan eksposure semakin terbuka lebar, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan buktikan kepada diri sendiri bahwa siapa pun berhak mewujudkan mimpinya," sebutnya.

"Jadikan momen ini sebagai pengalaman berharga untuk bisa menambah bekal di industri kecantikan," imbuh Nitro.

Ia juga mengatakan, ULTIMA II bekerja sama dengan MUA profesional untuk menjadi juri di grand final dengan berbagai kriteria yang ditekankan.

"Kriteria yang kami tekankan antara lain kedisiplinan, detail dan ketelitian, kombinasi warna, teknik makeup, kreativitas, dan kesesuaian dengan tema termasuk tata look secara keseluruhan," kata Nitto. 

“Kompetisi ini bukan hanya mencari yang terbaik, melainkan bagaimana kita menciptakan kesempatan untuk para MUA bisa berkembang dan semakin bersinar di industri kecantikan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Total Look Jadi Pertimbangan

Persaingan sengit dalam Grand Final ULTIMA II WPMC 2024. (c) Muhammad Fachri Darmawan/Fimela.com

Juri Grand Final ULTIMA II WPMC 2024, Olis Herawati membeberkan beberapa hal yang membuat peserta menjadi juara dalam ajang ini.

“Yang pasti kami melihat dari teknik, kerapian, kedetailan, dan yang paling penting adalah total look-nya, biasanya kalau sudah signature-nya bold, agak sulit jika tema yang diangkat bridal, karena itu harus mendapatkan total look yang bagus,” bebernya.

“Persaingan di grand final juga sangat sengit, karena semua peserta bagus banget, nggak ada yang jelek, dan rata-rata nilai yang didapatkan di atas 85, itu semuanya benar-benar bagus,” imbuh Olis.

Mikha Tambayong, Brand Ambassador ULTIMA II. (c) Muhammad Fachri Darmawan/Fimela.com

Di sisi lain, Brand Ambassador ULTIMA II, Mikha Tambayong yang juga juri Grand Final ULTIMA II WPMC 2024 mengingatkan kepada finalis dan sang juara untuk bisa mengenal diri sendiri dan menyerap ilmu yang didapatkan dalam ajang tersebut.

“Jika kita ikut kompetisi mungkin kita hanya berpikir akan mendapatkan ilmu tentang makeup, tapi ternyata nggak, banyak banget ilmu yang didapat kayak disiplin, profesionalisme, jadi sudah berani dan mau ikut kompetisi menurut aku luar biasa,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang di WPMC 2024

Para pemenang ULTIMA II WPMC 2024. (c) Muhammad Fachri Darmawan/Fimela.com

Selain Devita yang keluar sebagai juara, terdapat beberapa pemenang lainnya di WPMC 2024. Deretan pemenang tersebut pun terdapat dalam berbagai kategori, mulai dari Most Favorite hingga Runner Up.

Most Favorite 2: Farid Pandra Sanjaya (Pandra Shane) Makeup Solo.

Most Favorite 1: Makeup by Billy Jakarta.

Kedua pemenang dalam kategori Most Favorite berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 juta, produk ULTIMA II senilai Rp8 juta, kontrak endorsement ULTIMA II, dan beauty tools senilai Rp10 juta.

Runner Up 2: Ahya Awal asal Bandung.

Runner Up 1: Tesa Oktavia (Ecaglowmakeup) Pekanbaru.

Untuk runner up, mendapatkan uang tunai Rp10 juta, produk ULTIMA II senilai Rp10 juta, kontrak endorsement ULTIMA II, liputan profil Fimela, dan beauty tools senilai Rp10 juta.

So, jika tak ingin ketinggalan kegiatan lainnya dari ULTIMA II, bisa lihat di www.ultimaii.com dan Instagram @ultimaii_id, ya!