Deretan Brand Fashion Lokal Penerima Penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024

Anisha Saktian Putri diperbarui 30 Sep 2024, 14:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Kini brand lokal sudah banyak diminati masyarakat Indonesia, salah satunya brand fashion. Tak hanya memiliki model yang stylish, melainkan dibuat dengan kualitas terbaik.

Untuk mengapresiasi brand-brand lokal, Infobrand.id dan Tras N Co Indonesia kembali memberikan penghargaan brand-brand lokal unggul dan mampu bersaing di pasar nasional sekaligus berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi melalui penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk dari brand asli Indonesia yang mampu bersaing di pasar nasional. Sekaligus dapat berkontribusi secara langsung terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan mendukung penuh Gerakan “100% Cinta Indonesia”.

Susi meyakini, penghargaan ini dapat memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk lokal, mengingat penghargaan ini didasarkan pada riset yang mendalam dan terpercaya.

“Penghargaan mampu menjadi referensi bagi konsumen untuk memilih merek yang telah terbukti unggul dalam berbagai aspek, termasuk kepuasan pelanggan dan keterpilihan oleh konsumen berdasarkan penilaian konsumen di marketplaces,” kata Susi.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, mengungkapkan, brand-brand asli Indonesia perlu terus meningkatkan kualitas produk, memanfaatkan teknologi digital, dan membangun jaringan kolaborasi untuk tetap kompetitif sehingga mampu bersaing dengan brand luar sekalipun.

“Kami terus mendukung pertumbuhan brand lokal melalui riset mendalam seperti riset Brand Indonesia Excellence untuk mengukur bagaimana brand local membangun popularitas mereka, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di ranah digital,” ujarnya.

Menurut Tri lagi, dalam penilaian untuk BRAND INDONESIA EXCELLENCE, TRAS N CO Indonesia melakukan serangkaian proses riset digital yang komprehensif, mencakup tiga parameter utama: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect.

“Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal dan menjadi referensi dalam memilih brand-brand unggulan dari Indonesia,” tegas Tri.

 

2 dari 2 halaman

Jejeran Penerima Penghargaan

Jejeran Penerima Penghargaan brand lokal

Pada moment special ini, INFOBRAND.ID Bersama TRAS N CO Indonesia juga menggelar penghargaan Top Innovation Choice Award 2024. Penghargaan bergengsi yang dianugerahkan oleh INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia kepada Perusahaan dan Brand atas keberhasilannya dalam menciptakan inovasi produk atau layanan. 

Perusahaan peraih penghargaan TOP INNOVATION CHOICE AWARD ditentukan melalui tahapan presentasi program dan penilaian penjurian berdasarkan tiga aspek penilaian: Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect dan Innovation Differentiation Aspect. 

Brand-brand yang berhasil meraih penghargaan tahun ini diantaranya adalah: EVERNEXT (Fashion & Accessories), HEMDEV (Fashion & Accessories), ONEDA (Fashion & Accessories), CARVIL (Fashion & Accessories), sedangkan brand peraih Top Innovation Choice Award 2024 diantaranya adalah: MIUBaby, Kelaya, Genza Education, dan brand-brand lainnya.