Kegiatan Seru saat Hujan yang Cocok untuk Zodiak Virgo

Ajeng Yuniarta diperbarui 01 Okt 2024, 11:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela Virgo? Zodiak yang lahir di antara 23 Agustus - 22 September ini sering dikenal akan sikapnya yang perfeksionis. Di kala musim hujan yang datangnya bisa tiba-tiba ini, tentu akan membuat seorang Virgo kesal dan tidak senang. Pasalnya pribadi yang selalu memastikan jadwalnya dan rencana hariannya terkoordinir dengan runtut tersebut dihadapkan dengan cuaca tak menentu, pasti akan membuat rencana yang ia susun sedemikian rupa akan hanya menjadi wacana. Untuk tetap merasa produktif ketika hujan turun, Virgo sering kali memanfaatkan momen ini untuk bersantai sambil tetap berusaha memberikan hasil yang maksimal. Sebab mereka menyukai hal-hal yang terorganisir dan bernilai, aktivitas yang menggabungkan relaksasi dengan pencapaian personal sangat cocok dilakukan saat hujan.

Lantas bagaimana solusi kegiatan yang bisa dikerjakan sewaktu musim hujan datang tersebut yang sesuai dengan karakter sang Virgo? Yuk, simak kegiatan menariknya berikut!

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

1. Membaca Buku untuk Self-Improvement

ilustrasi read a book/copyright pexels/Thought Catalog

Virgo cenderung pribadi yang cukup rajin dan selalu mengusahakan yang terbaik agar dirinya mendapatkan hasil yang maksimal seperti contohnya, di dunia akademik. Pribadi satu ini gemar sekali belajar dan membaca buku. Pada saat hujan turun, tentu hal tersebut menjadi waktu yang pas untuk sang Virgo menghabiskan waktunya di depan buku. Buku yang ia baca cenderung buku-buku inspirasional, buku biografi tokoh berpengaruh, ataupun buku-buku yang sekiranya bisa membantu Virgo untuk mengoordinir kehidupannya. Contoh buku yang sesuai untuk karakter Virgo antara lain, "Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life" oleh Hector Garcia, Francesc Miralles, ataupun "Atomic Habits" oleh James Clear

3 dari 5 halaman

2. Menata Ulang Ruangan

ilustrasi organize room/copyright pexels/Pixabay

Kondisi rumah yang nyaman, tertata, teratur, rapi dan bersih adalah idaman bagi seorang Virgo. Hari hujan yang mendung memberikan kesempatan sempurna untuk Virgo merapikan rumah, mulai dari membersihkan lemari, menata ulang rak buku, hingga mengorganisasi dokumen penting. Aktivitas ini tidak hanya membuat rumah lebih rapi, tetapi juga memberikan Virgo rasa kepuasan dan pencapaian. Contoh kegiatan yang bisa dicoba seperti, menata pakaian dalam lemari sesuai dengan ukuran serta warna, menata barang apa saja yang sudah tidak digunakan lalu menyortirnya.

4 dari 5 halaman

3. Memasak

ilustrasi cooking/copyright pexels/On Shot

Sesuai dengan sifatnya yang lain, Virgo adalah pribadi yang selalu mengusahakan terbaik untuk kehidupannya, salah satunya seperti kesehatan. Dalam hal memasak dan mengolah makanan pun ia akan coba sebaik mungkin untuk menyajikan yang terbaik dan sehat untuk menjaga tubuhnya tetap fit. Saat hujan datang, waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk memasak olahan hangat yang menyehatkan untuk sang Virgo. Olahan seperti sup jagung ataupun sup sayur wortel bisa dijadikan opsi yang bagus untuk dicoba, mengingat sang Virgo pun lebih menyukai hal-hal yang berbau praktis.

5 dari 5 halaman

4. Membuat Plan

ilsutrasi planning/copyright pexels/Jess Bailey Designs

Virgo dikenal sangat terorganisir dan suka membuat rencana. Menulis jurnal adalah aktivitas ideal yang memberi Virgo ruang untuk berpikir dan merencanakan masa depan. Hujan rintik-rintik adalah latar sempurna bagi Virgo untuk mencoba ide-ide baru, merencanakan tujuan, atau sekadar mengapresiasi hal-hal positif dalam hidup mereka.

Itulah beberapa pilihan kegiatan yang cocok untuk Virgo di kala hujan datang. Selamat mencoba!