12 Ide First Date Berdasarkan Zodiak yang Dianggap Paling Romantis

Febi Anindya Kirana diperbarui 30 Sep 2024, 13:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Agar menjadi kenangan yang indah dan menyenangkan, sebuah kencan pertama sebaiknya dibikin semenarik mungkin sesuai selera masing-masing orang. Ada kalanya ide first date yang dibayangkan si A tidak dianggap terlalu meye-menye oleh si B, atau ide kencan pertama si B dianggap terlalu datar dan membosankan oleh si C.

What's On Fimela

Mencari ide kencan pertama yang unik dan berkesan seringkali menjadi tantangan besar bagi sebagian orang. Tidak semua orang memiliki pendapat yang sama tentang first date paling romantis dan manis menurut mereka. Terkadang sifatatau karakter memberi pengaruh besar dalam hal ini. Untuk hal itu, mengapa tidak mencoba menyesuaikannya dengan zodiak pasangan saja?

Setiap zodiak memiliki preferensi yang berbeda dalam merencanakan kencan pertama yang sempurna. Dari Aries hingga Pisces, berikut ide-ide kencan pertama berdasarkan zodiak yang bisa dicoba.

2 dari 13 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

ilustrasi pasangan cinta/Image by Freepik

Kegiatan kencan yang melibatkan petualangan dan adrenalin bisa manjadi inti dari kencan yang menarik bagi Aries. Ajak Aries untuk melakukan aktivitas yang memacu adrenalin seperti hiking, bersepeda, berkuda atau bahkan bungee jumping. Jika aktivitas luar ruangan tidak memungkinkan, cobalah permainan escape room atau labirin yang menantang.

3 dari 13 halaman

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Kenyamanan dan ketenangan adalah tipe kencan yang disukai Taurus. Ia menghargai kencan pertama yang diadakan di sebuah tempat indah, elegan, mahal dan private untuk makan malam, misalnya di restoran mewah atau piknik di taman yang asri. Pastikan untuk memilih tempat dengan suasana yang tenang dan tidak ramai orang, serta makanan yang lezat.

4 dari 13 halaman

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

ilustrasi pasangan cinya/Photo by Samson Katt/Pexels

Percakapan yang seru adalah inti kencan pertama yang mengesankan bagi Gemini. Tempat yang romantis namun tetap kasual adalah pilihan yang tepat. Ia ingin bisa merasakan debaran cinta namun tetap bisa berbagi isi hati secara terbuka. Ia sosok yang cerdas dan suka berbicara. Kencan di sebuah kafe yang tenang, dengan pemandangan indah dan udara yang dingin serta nyaman adalah tipe first date yang sempurna.

5 dari 13 halaman

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

ilustrasi pasangan kencan/Photo by OG Productionz/Pexels

Aktivitas yang melibatkan aktivitas santai tapi bisa menggali karakter masing-masing adalah kencan yang sempurna bagi Cancer. Ia bisa saja diajak menikmati kencan pertama di sebuah kafe bakery yang estetik sambil ngopi cantik. Menonton film dilanjutkan dengan makan malam juga bisa menciptakan suasana yang nyaman dan aman tapi tetap leluasa mengamati sikap dan perilaku satu sama lain.

6 dari 13 halaman

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

ilustrasi pasangan cinta/aslysun/Shutterstock

Kemewahan dan keromantisan bisa menjadi inti kecan pertama yang disukai Leo. Makan malam di restoran mewah, menghadiri pertunjukan teater, atau bahkan mengunjungi galeri dan museum seni sambil membawakan dia kado kecil akan membuat Leo merasa istimewa. Jangan lupa untuk memberikan pujian dan perhatian yang tulus agar hatinya berbunga-bunga.

7 dari 13 halaman

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

ilustrasi couple/leungchopan/Shutterstock

Kesederhanaan dan kepraktisan akan sangat dihargai Virgo. Kencan yang tidak ribet dan melibatkan aktivitas fisik yang intens akan sangat ia sukai. Kencan di kebun bunga, taman yang sejuk atau kafe bertemakan alam yang bersih dan memiliki jalan-jalan yang rindang mampu memberi kesan romantis tersendiri menurut Virgo. Ia akan fokus menikmati pemandangan dan mengenal pasangan.

8 dari 13 halaman

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

ilustrasi couple kencan/Pixel-Shot/Shutterstock

Romantis dan estetik bisa menjadi tema first date impian Libra. Ia menghargai usaha dari pasangan kencannya, apa pun yang dia berikan. Kencan yang melibatkan makan siang romantis dengan desain interior yang indah, atau berjalan-jalan di museum dan taman yang sejuk, akan sangat menarik baginya. Pastikan untuk menciptakan suasana yang harmonis dan indah.

9 dari 13 halaman

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

ilustrasi pasangan cinta/Dean Drobot/Sbutterstock

Scorpio menginginkan kencan pertama yang bersifat pribadi atau private. Berbincang di dalam sebuah ruang khusu di dalam restoran akan menjadi pilihannya. Misalnya di restoran jepang atau restoran makanan Italia namun memiliki jarak meja yang cukup jauh dari pengunjung lainnya. Kencan yang melibatkan sharing dari hati ke hati dianggap penuh makna dan romantis.

10 dari 13 halaman

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

ilustrasi pasangan cinta/oneinchpunch/Shutterstock

Sagitarius adalah orang yang suka petualangan dan kebebasan. Kencan yang melibatkan aktivitas luar ruangan seperti menghabiskan waktu di taman rekreasi, hiking, bersepeda, atau mengunjungi tempat-tempat baru akan sangat menarik baginya. Pastikan untuk memberikan ruang komunikasi yang terbuka untuk saling mengenal kesukaan satu sama lain.

11 dari 13 halaman

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari

ilustrasi pasangan cinta/Julia Anne/Shutterstock

Capricorn menghargai keseriusan dalam kencan sekali pun. Baginya, kencan harus melibatkan percakapan yang berkualitas, intens dan saling mengenal satu sama lain secara terbuka. Jadi ia akan sangat menikmati acara makan di restoran klasik yang tidak banyak interupsi seperti musik yang terlalu kencang atau pengunjung yang tertawa kencang. Keseriusan dan komitmen harus bisa ia lihat dari pasangan.

12 dari 13 halaman

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

ilustrasi pasangan cinta/Photo by RDNE Stock project

Aquarius menyukai acara kencan yang kreatif dan unik. Kegiatan yang melibatkan interaksi yang tidak biasa seperti mengunjungi pagelaran wayang orang, ikut kelas membatik, menanam bunga, atau piknik di hutan buatan yang sejuk adalah hal yang menarik baginya. Pastikan untuk menunjukkan minat pada banyak hal-hal, bersikap terbuka dan tidak berlagak superior di hadapannya.

13 dari 13 halaman

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

ilustrasi couple bahagia/Image by Freepik

Romantis dan kreatif adalah kencan yang disukai Pisces. Akan lebih menarik jika mengajaknya ke tempat-tempat yang berhubungan dengan hobinya. Jadi kenali dulu apa yang paling dia sukai saat ini. Misalnya anime, ajak dia ke museum atau pameran anime. Kencan yang melibatkan aktivitas artistik dan emosional seperti mengikuti kelas seni dan menonton film romantis, juga akan sangat menarik baginya.

Dengan memahami karakteristik dan preferensi setiap zodiak, kamu dapat merencanakan kencan pertama yang lebih personal dan bermakna dengan mereka.

#Unlocking The Limitless