Jadi Baju Favorit, Intip Cara Styling Flannel ala Vidi Aldiano, Sheila Dara Aisha, dan Laleilmanino

Hilda Irach diperbarui 29 Sep 2024, 21:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Flannel selalu menjadi favorit bagi banyak orang karena kemampuannya mengekspresikan keunikan gaya individual lewat berbagai padu padan. Tak terkecuali oleh beberapa artis Tanah Air seperti para member Laleilmanino, serta pasangan Vidi Aldiano dan Sheila Dara.

Laleilmanino menjadikan flannel sebagai pilihan untuk menemani aktivitas keseharian. Mereka bertiga terlihat memiliki tampilan gaya flannel yang berbeda, mewakili keunikan karakter mereka masing-masing.

“Saya suka gaya maskulin yang santai. Kemeja flannel sejak dulu selalu jadi favorit saya karena cocok dipakai di segala kesempatan. Untuk tampilan sehari-hari, saya tinggal  pakai T-shirt putih dan biarkan kemeja flannel jadi luarannya tanpa dikancingkan. Tapi kalau ingin terlihat lebih formal, tinggal kancingkan saja dan ganti padanan celana serta sepatu,” ujar Nino dalam konferensi pers pada (27/9) di Titik Temu Cafe SCBD, Jakarta.

Ilman yang tampil dengan gaya yang lebih rapi menambahkan, ”Saya lebih suka tampilan yang neat. Seperti yang saya pakai ini, dengan kombinasi celana crop dan kemeja flannel yang dimasukkan untuk look yang lebih rapi. Agar terlihat tidak terlalu formal, saya sengaja pilih motif flannel kotak-kotak besar,” kata dia. Begitu pula Lale yang menyukai flannel karena modelnya yang klasik, tetapi tetap bisa terlihat modern. 

2 dari 4 halaman

Vidi Aldiano dan Sheila Dara Jadikan Flannel untuk Gaya Couple

Intip cara styling flannel ala Vidi Aldiano, Sheila Dara Aisha, dan Laleilmanino. [Foto: Doc/UNIQLO Indonesia].

Sementara itu, pasangan suami istri Vidi Aldiano dan Sheila Dara juga menjadikan flannel sebagai gaya andalan untuk tampilan kasual, hingga gaya couple.

“Mix and match flannel itu bisa seru! Saya selalu suka item basic yang mudah dipadukan dengan koleksi baju saya di lemari. Flannel bisa dengan mudah jadi outer yang on point untuk di-combine dengan setelan kemeja dan celana,” jelas Vidi. 

Sheila sang istri juga memilih kemeja flannel dengan warna yang senada seperti sang suami untuk tampilan couple yang serasi. 

“Tampilan saya memang cenderung boyish, makanya senang sekali dengan kemeja flannel karena memiliki potongan simpel, tetapi tetap stand-out berkat motif dan pilihan warnanya. Kali ini saya memilih warna pastel untuk kemeja flannel dan memadukannya dengan rok celana korduroi biru ini yang memberi kesan kasual namun tetap stylish,” ujar dia.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Flannel Nyaman

Intip cara styling flannel ala Vidi Aldiano, Sheila Dara Aisha, dan Laleilmanino. [Foto: Doc/UNIQLO Indonesia].

Koleksi flannel bagi pria, wanita, dan anak-anak yang nyaman dan stylish dapat ditemukan di koleksi terbaru UNIQLO Flannel Fall/Winter 2024, ‘Endless Styles in Patterns’. 

Untuk musim ini, UNIQLO menghadirkan koleksi flannel dalam beragam warna dan motif untuk semua jenis gaya, mulai dari tampilan kasual, semi formal, hingga tampilan formal. Tersedia dalam 41 varian warna dan motif baru, koleksi flannel 2024 Fall/Winter tersedia untuk semua kalangan, termasuk pria, wanita, dan anak-anak. Istimewanya, setiap motif kotak-kotak flannel UNIQLO didesain secara cermat, sehingga perpaduan dari warna dan setiap bagiannya terlihat serasi dan memberi tampilan yang apik. 

Tekstur lembut pada flannel UNIQLO dihasilkan melalui teknik brushed. Teknik khusus ini memberikan tekstur lembut dan nyaman di kedua sisi bahan pakaian. Yang baru dari koleksi musim ini, pada koleksi pria tersedia pilihan flannel dengan kerah reguler yang berbahan lebih tebal, dan varian kerah berkancing dengan material light flannel. Sedangkan pada lini koleksi wanita, hadir dengan material yang lebih lembut dan ringan berkat kombinasi katun dan rayon, serta tersedia dua tipe kerah terbaru yaitu kerah skipper dan gather, yang didesain untuk menambah kesan feminim dan siluet jenjang pada leher.

 
4 dari 4 halaman

Cafe UNIQLO Hadir di Jakarta

Intip cara styling flannel ala Vidi Aldiano, Sheila Dara Aisha, dan Laleilmanino. [Foto: Doc/UNIQLO Indonesia].

Merayakan peluncuran koleksi terbaru flannel, UNIQLO mengumumkan kolaborasi dengan Titik Temu bertajuk “Flannel Cafe di Titik Temu”. Kolaborasi ini menghadirkan tampilan menarik kafe yang dihias tematik dengan dekorasi motif flannel. Tak hanya itu, sajian spesial hasil kurasi UNIQLO yang bertemakan flannel juga tersedia secara eksklusif untuk dinikmati oleh para pengunjung. 

“Tahun ini, kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda dan berkesan bagi seluruh pencinta flannel lewat Flannel Cafe,” imbuh Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia. 

Jangan lewatkan kesempatan spesial ini, Flannel Cafe di Titik Temu terbuka untuk umum mulai Minggu, 29 September hingga akhir November 2024, hanya di Titik Temu SCBD.