5 Zodiak yang Selalu Berharap Lebih Tapi Berujung Kekecewaan

Febi Anindya Kirana diperbarui 28 Sep 2024, 11:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Tidak dapat dihindari bahwa seringkali kita akan menaruh harapan pada sesuatu atau sesorang untuk urusan tertentu. Beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berharap lebih dalam berbagai aspek kehidupan karena memiliki sifat atau karakter tertentu dalam dirinya. Sayangnya, harapan yang tinggi ini sering kali berujung pada kekecewaan.

Ketika dikaitkan dengan kepribadian astrologi, diperkirakan ada lima zodiak yang sering punya ekspektasi tinggi tapi malah sering berakhir dengan kekecewaan. Berikut adalah lima zodiak yang selalu berharap lebih dan sering kali dikecewakan.

2 dari 6 halaman

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

ilustrasi perempuan sedih/Photo by Jessica Ticozzelli from Pexels

Harapan yang tidak realistis ini sering kali membuat Pisces menghadapi kekecewaan. Ia cenderung memiliki harapan yang tinggi dalam hubungan sosial. Ia suka membayangkan bagaimana orang akan menerimanya, menilai dirinya secara positif atau akan dibahagiakan pasangan yang ia cintai. Tapi sayangnya, skenario ideal di dalam kepalanya terkadang tidak sesuai dengan realita. Tidak semua orang peka dan peduli dengan perasaannya. Mau bagaimana pun, dunia nyata memang sering tidak seindah yang ia bayangkan. Pisces hanya perlu belajar untuk tidak menetapkan ekspektasi terlalu tinggi.

3 dari 6 halaman

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Min An from Pexels

Cancer berharap orang-orang bisa bersikap baik seperti dirinya bersikap baik kepada orang lain. Cancer berharap orang akan berlaku sama persis seperti dirinya, tapi itu sebenarnya tidak realistis. Dunia ini dipenuhi dengan beragam karakter manusia yang tak bisa ditebak. Pada akhirnya, harapan atau ekspektasi berlebihan dari Cancer tersebut hanya akan berakhir dengan kekecewaan. Ia perlu belajar untuk tidak terlalu bergantung pada orang lain, apalagi berharap orang akan selalu memahami dan menghargai perasaannya. Cancer perlu menemukan cara untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya sendiri.

4 dari 6 halaman

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by mikoto.raw from Pexels

Ada kalanya kita bertemu dengan orang-orang yang jauh dari ekspektasi. Tapi Virgo tak mudah menerima bahwa setiap manusia di dunia ini punya karakter yang berbeda. Sebagai zodiak yang cukup kaku, saklek dan serius, ia berharap semua orang bisa bersikap sesuai keinginannya. Tapi jelas itu tidak realistis. Virgo sering kali berharap bahwa segala sesuatu akan berjalan sesuai rencanannya dan tanpa cacat. Ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang ia inginkan, Virgo pasti merasa sangat kecewa dan frustasi. Ia perlu belajar untuk lebih menerima ketidaksempurnaan dan kenyataan, serta memahami bahwa tidak semua hal dapat dikendalikan.

5 dari 6 halaman

4. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Juliana Stein from Pexels

Leo termasuk zodiak yang mudah berekspektasi tapi berujung kecewa dan sakit hati. Ia percaya diri dan berharap orang akan memberinya pengakuan dan perhatian yang ia inginkan. Tapi ia terkadang kurang bisa menyadari bahwa kehidupan ini tidak selalu sesuai keinginan. Ia sering memiliki harapan tinggi bahwa semua orang akan bersikap baik, menyanjung, mengagumi dan memenuhi ekspektasinya. Ketika Leo merasa bahwa keadilan tidak ditegakkan, ia merasa sangat kecewa dan marah. Ia perlu belajar untuk menerima bahwa ketidaksesuaian adalah bagian dari kehidupan, dan ia tak bisa mengontrol hal itu. Jadi sebaiknya Leo belajar berkompromi.

6 dari 6 halaman

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Taufik Akmal Fadhilah from Pexels

Capricorn cenderung jadi zodiak yang mudah memiliki harapan tinggi terhadap karier dan pencapaiannya. Capricorn akan menetapkan tujuan yang dengan standar tinggi dengan harapan ia bisa mencapainya dan semesta akan mendukungnya. Namun dunia ini berputar dengan cara yang tak pernah bisa kita duga, begitu pula dengan kejadian hidup yang dialami Capricorn. Ketika Capricorn tidak mendapatkan hasil kerja kerasa sesuai harapan atau tidak mendapat pengakuan yang ia harapkan, ia pasti bersedih hati dan sangat kecewa. Tapi ini menjadi poin penting, bahwa Capricorn perlu belajar untuk memahami bahwa kehidupan memang berliku dan tidak sealu sesuai keinginan.

Kelima zodiak inilah yang cenderung memiliki harapan tinggi tapi sering kali berujung pada kekecewaan. Penting sekali untuk belajar lebih realistis di sini ya ladies.

#Unlocking The Limitless