Melihat Lebih Dekat Ketujuh Member BTS Lewat Pameran Imersif The Fact Music Awards Exhibition BSTARVERSE di Jakarta

Anisha Saktian Putri diperbarui 28 Sep 2024, 11:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Setelah Malaysia, Thailand, Filipina, hingga Jepang, akhirnya BTS dapat mengobati rindu para Army Indonesia lewat pameran The Fact Music Awards Exhibition BSTARVERSE, Singing the Stars (BSTARVERSE). Pameran ini sudah bisa dikunjungi mulai tanggal 28 September 2024 di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Tak hanya pameran biasa, para Army merasa lebih dekat dengan para member BTS yang terdiri dari RM, Jin, Suga, JHope, Jimin, V, dan Jungkook lewat pameran imersif yang menghadirkan teknologi mutakhir. Pameran yang bertajuk ‘Star to Star’, menghubungkan dua bintang yang tumbuh dan bersinar bersama, yaitu BTS dengan ARMY ini akan menghadirkan konten eksklusif BTS yang belum pernah ditayangkan sebelumnya khususnya pada acara penghargaan The Fact Music Awards.

The Fact Music Awards sendiri merupakan penghargaan tahunan untuk para artis Kpop. BTS menjadi salah satu grup Kpop yang telah mendapatkan banyak penghargaan di ajang tersebut.

Davy Makimian, CEO AMG mengatakan pameran ini beda dari karena kontennya lebih menarik. Dikemas dengan imersif yang pertama di Indonesia,

“BSTARVERSE hadir sebagai bagian dari salah satu pilar bisnis kami, yaitu Creative Experience yang berfokus pada dunia hiburan atau entertainment. Pameran ini mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi dan kreativitas yang berorientasi pada audiens,” katanya.

Dari area luar pameran didekorasi serba ungu sesuai warna ciri khas BTS. Kemudian ada foto besar ketujuh member BTS yang bisa dijadikan spot foto.Setelah membayar harga tiket sekitar Rp270 ribuan, para Army langsung bisa masuk ke area pameran.

Pameran dimulai dengan konser VR (virtual reality) dengan sinkronisasi lebih dari 100 VR goggle pada waktu bersamaan. Pada sesi ini pada Army bisa sangat melihat dekat para member BTS, sambil bernyanyi dan sedikit berjoget. Akan ada kurang lebih empat lagu terbaru yang bisa dilihat secara dekat, seperti Butter hingga Primision Dance.

Luna Maya sebagai salah satu penyelenggara lewat ROLE Entertainment sekaligus penggemar BTS pun mengatakan ruangan konser VR menjadi favoritnya.

“Di ruangan VR sampai bisa melihat detail sepatu sampai celananya. Ini jadi favorit karena bisa lihat para member BTS dari dekat,” kata Luna Maya, aktris sekaligus founder ROLE Entertainment.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Semakin Seru dengan Aktivitas Menarik lainnya

Pameran BTS Imersif The Fact Music Awards Exhibition BSTARVERSE di Jakarta. (Anisha/Fimela)

Setelah puas melihat para member BTS secara dekat, para Army diajak menelusuri tujuh ruangan (7 Planets) yang terinspirasi dari persona setiap anggota BTS. Pada ruangan tersebut akan ada berbagai foto sesuai dengan ruangan yang dimasukin. Salah satu foto pun bahkan bisa berkedip. Sayangnya para Army dilarang mengambil foto dan video di dalam ruangan ini.

Pameran berlanjut dengan melihat prestasi BTS di The FACT Music Awards, lewat timeline waktu dan foto. Tak ketinggalan ada juga 360-degree immersive projection mapping room yang akan memberikan sensasi pengalaman menikmati audiovisual secara menyeluruh, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi ARMY.

Sebelum tour selesai, para Amry akan disambut tumpukan kado warna hijau dilengkapi video singkat para member BTS yang mengenakan pakaian setelan jas. Sesi tour pun selesai dengan para Amry mendapat merchandise eksklusif seperti photocard member BTS dan star badge menarik yang diproduksi langsung dari Korea secara cuma-cuma untuk setiap pembelian tiket. Adapula merchandise lainnya dengan harga terjangkau.

3 dari 3 halaman

Tour Napak Tilas BTS di SeouL, Korea Tour Napak Tilas BTS di SeouL, Korea

Pameran BTS Imersif The Fact Music Awards Exhibition BSTARVERSE di Jakarta. (Anisha/Fimela)

Tak hanya menghadirkan BSTARVERSE, sebagai bagian dari perayaan ini, AMG juga memberikan ruang bagi ARMY Indonesia untuk mengekspresikan cinta mereka kepada BTS melalui media sosial.

Pengunjung dapat berbagi keseruan pengalaman di BSTARVERSE dengan memposting foto dan reels di Instagram, serta video di TikTok dan berkesempatan memenangkan hadiah bernilai ratusan juta rupiah, berupa paket liburan Tur Napak Tilas BTS di Seoul, perangkat smartphone Samsung dan banyak hadiah menarik lainnya.

“Tur Korea akan ada 4 malam 5 hari,” kata Luna.

Setiap nomor tiket berhak mengikuti undian paket liburan yang sama, yang akan diundi setelah event BSTARVERSE ini berakhir. Tiket BSTARVERSE dapat dibeli melalui website bstarverse.id.

Pameran BTS Imersif The Fact Music Awards Exhibition BSTARVERSE di Jakarta. (Anisha/Fimela)