Denny Caknan Hadirkan Konsernya di Malaysia Lewat Kanal Youtube

Anto Karibo diperbarui 27 Sep 2024, 19:51 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebuah kebanggaan dirasakan oleh Denny Caknan ketika dirinya akhirnya bisa menyapa para penggemarnya di luar negeri. Diketahui bahwa Denny Caknan sukses menggelar konser perdananya di Taiwan dan juga Malaysia belum lama ini

Tentunya, hal ini menjadi pencapaian tersendiri dan merupakan momen penting bagi penyanyi asal Ngawi tersebut. Konser dengan tajuk 'Malam Ambyar Bersama Denny Caknan' menyuguhkan beberapa hits single sang penyanyi.

Di antaranya adalah Kartonyono Medot Janji, Los Dol, Cundamani, Kali Welas, Pamer Bojo, Satru2 hingga single teranyarnya yang berjudul LDR. Atas antusiasme penggemarnya di luar negeri, Denny tak lupa mengucapkan terima kasih, bangga dan merasa terharu bisa membawakan karya-karya terbaiknya dengan menggunakan bahasa daerah.

"Matursuwun sanget duluuur. Bungah , terharu , campur aduk bisa membawa karya - karya terbaik saya dengan bahasa daerah teng mriki," tulis Denny Caknan seperti dikutip lewat akun Instagramnya, denny_caknan, baru-baru ini.

2 dari 3 halaman

Konten Dangdut Berkualitas

Denny Caknan. (Foto: Dok. Instagram @denny_caknan)

Kesuksesan Denny Caknan ini menarik label rekaman Megah Music untuk bekerja sama. Sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia ini ingin mencoba mengembangkan ekosistem dangdut dengan konten musik dangdut khususnya, yang berkualitas.

"Konten dangdut yang berkualitas, dikarenakan konser Denny Caknan di Zepp Kuala Lumpur merupakan venue konser modern dengan fasilitas yang sangat baik, yang memungkinkan perekaman live performance dengan kualitas audio dan visual tinggi," kata Wisnu Wicaksana selaku Head A&R utk Megah Music dalam keterangannya kepada media.

Lebih lanjut, konten konser Denny Caknan ini bisa dipublikasikan melalui platform digital. "Hal Ini sangat penting bagi aset Megah Music untuk menghasilkan konten berkualitas yang dapat dipublikasikan di digital platform," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Album Live

Denny Caknan {Istimewa}

Rencananya, materi konser live Denny Caknan tersebut akan dirilis dalam bentuk album live di semua platform digital. Materi itu nantinya akan dibuat dalam versi audio visual maupun audio saja.

"Megah music akan rilis materi live ini dalam bentuk album live dan akan dirilis disemua platform digital baik dalam bentuk visual/video maupun dalam bentuk audio," ujar Wisnu.

Nantinya, eksplorasi pasar di luar negeri juga akan dilanjutkan mengingat banyaknya penggemar Denny Caknan di sana. "Eksplorasi pasar di luar Indonesia terutama di asia karena diaspora Indonesia cukup banyak di Malaysia, Taiwan, Korea dan Jepang," tuturnya.

Tag Terkait