Memberi Solusi untuk Penderita Eksim, ERHA Ultimate Menyelenggarakan Acara Unite in Care

Nadya Aufia diperbarui 18 Okt 2024, 08:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Menjadi orang tua merupakan perjalanan penuh cinta yang disertai banyak tantangan. Sejak awal, para orang tua kerap dihadapkan pada berbagai keresahan. Seperti  bagaimana memberikan yang terbaik bagi anak, memastikan tumbuh kembang anak yang optimal, serta siap menghadapi segala kemungkinan yang tak terduga. Kekhawatiran akan penyakit-penyakit umum seperti eksim hingga kondisi medis yang lebih kompleks, membutuhkan bekal pengetahuan yang cukup untuk memberikan pertolongan pertama yang tepat. Persiapan yang matang juga menjadi salah satu kewajiban bagi orang tua untuk menghadapi berbagai ujian, agar anak-anakl dapat tumbuh sehat dan bahagia.

Dalam rangka memperingati Hari Eksim Sedunia pada tanggal 14 September 2024, ERHA Ultimate dengan bangga menyelenggarakan acara Unite in Care: Discover Your Perfect Eczema Support. Acara ini dirancang untuk memberikan dukungan kepada para ibu yang memiliki anak penderita eksim, sekaligus memperkenalkan kembali ERHA Ultimate Atopy and Skin Disease Center sebagai solusi terdepan bagi kulit atopik di Indonesia.

Berlokasi di Monsieur Spoon, Jakarta Selatan, acara ini menghadirkan berbagai sesi inspiratif yang melibatkan ahli dermatologi, influencer, dan public figure. Widi Mulia, seorang artis ternama yang juga memiliki pengalaman serupa dengan eksim pada anaknya, turut hadir berbagi cerita. Tidak hanya itu, dr. Grace N. S. Wardhana, Sp.DVE, FINSDV, FAADV, hadir sebagai pembicara utama yang membahas cara efektif merawat kulit atopik pada anak-anak.

2 dari 3 halaman

Mengatasi Tantangan Kulit Atopik dengan Dukungan yang Tepat

Suasana ERHA Ultimate Memperingati Hari Eksim Sedunia pada tanggal 14 September 2024 (Foto: ERHA)

Kulit atopik pada anak sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Melalui acara ini, ERHA Ultimate ingin memberikan panduan praktis untuk mengelola kondisi tersebut secara efektif. dr. Grace N. S. Wardhana, Sp.DVE, FINSDV, FAADVmenyampaikan, "Memahami kondisi kulit atopik dengan baik sangatlah penting untuk menentukan perawatan yang tepat. “Dukungan dan edukasi yang memadai dapat membantu memperbaiki kondisi anak dan memberikan ketenangan bagi para ibu."

Fitri Said, sebagai ibu dari anak penderita eksim, turut berbagi serba-serbi pengalamannya dalam menangani gejala eksim yang kerap dialami oleh buah hatinya. Ia mengutarakan, pentingnya koordinasi yang baik antara orang tua dan anak juga diperlukan untuk meringankan gejala ataupun meminimalisir kekambuhan saat eksim menyerang si kecil. “Selain memilih tempat serta dokter yang tepat dalam menangani kekambuhan eksim, kita sebagai para ibu juga harus tenang tiap anak mulai menunjukkan tanda-tanda kekambuhan. Jangan panik apalagi tergesa-gesa memberikan obat-obatan tanpa konsultasi terlebih dahulu ke ahlinya.” 

Selain sesi talkshow yang sarat akan informasi bermanfaat, acara ini juga memperkenalkan #ProjectDamba, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menciptakan buku cerita edukatif bagi anak-anak dengan eksim. Buku ini dirancang untuk membantu anak-anak memahami kondisi mereka secara positif, serta memberikan pengetahuan bagi orang tua tentang langkah-langkah perawatan yang tepat.

3 dari 3 halaman

Solusi Kulit Sehat, ERHA Ultimate Atopy and Skin Disease Center

ERHA Ultimate Memperingati Hari Eksim Sedunia pada tanggal 14 September 2024 (Foto: ERHA)

Sebagai rangkaian perawatan kulit yang dirancang khusus untuk kondisi eksim dan dermatitis atopik, ERHA Ultimate Atopy and Skin Disease Center menawarkan pendekatan yang komprehensif. Dengan kombinasi perawatan dari dokter spesialis kulit terpercaya dan produk berbahan dasar lembut namun efektif, solusi ini bekerja memperbaiki skin barrier, mengurangi peradangan, serta memberikan kelembaban yang tahan lama.

Vanny Sevilla, Brand Manager ERHA Ultimate, menyatakan, “Kami berharap melalui acara Unite in Care ini, para ibu mendapatkan dukungan dan informasi yang mereka butuhkan. Kami juga ingin memperkuat posisi ERHA Ultimate sebagai solusi terpercaya yang memberikan harapan dan kenyamanan bagi anak-anak penderita eksim.”

Dengan visi memberikan perawatan terbaik, ERHA Ultimate terus berinovasi untuk menjadi mitra terpercaya bagi keluarga Indonesia yang berjuang melawan tantangan kulit atopik. Yuk, rayakan Hari Eksim Sedunia bersama ERHA Ultimate dan temukan solusi terbaik untuk kulit anak Anda!

Penulis: Nadya Aufia

#Unlocking the Limitless