5 Zodiak yang Sering Cemburu pada Pasangan Mereka

Oktavia Manuela diperbarui 20 Okt 2024, 18:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan asmara, rasa cemburu terkadang tak bisa dihindari. Meskipun kadang cemburu dianggap hal positif, seringkali cemburu pun membuat hubungan jadi tak nyaman.

Tahu kah kamu, jika ada beberapa zodiak yang memang cenderung lebih mudah merasa cemburu dibanding yang lain. Meski kadang bisa jadi tanda cinta, rasa cemburu berlebihan juga bisa memicu konflik. Yuk, intip 5 zodiak yang paling sering cemburu pada pasangan mereka!

2 dari 6 halaman

Scorpio

Ilustrasi Lost Interest/https://www.freepik.com/Drazen Zigic

Scorpio dikenal sebagai zodiak yang penuh intensitas, terutama dalam hal perasaan. Mereka sangat protektif dan memiliki sifat posesif terhadap pasangan mereka. Jika ada sedikit saja tanda-tanda kecurangan atau pasangan terlihat dekat dengan orang lain, Scorpio bisa dengan cepat merasa cemburu. Mereka cenderung ingin memastikan bahwa hubungan mereka aman dan terjaga.

3 dari 6 halaman

Taurus

Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Taurus adalah sosok yang setia dan sangat mengutamakan stabilitas dalam hubungan. Karena mereka memberikan komitmen yang dalam, Taurus cenderung merasa cemburu jika melihat ada sesuatu yang mengancam hubungan mereka. Mereka bisa menjadi sangat posesif ketika merasa tidak aman atau jika pasangan tidak menunjukkan rasa cinta yang cukup.

4 dari 6 halaman

Cancer

Ilustrasi pasangan kekasih, marah, silent treatment. (Photo created by yanalya on www.freepik.com)

Cancer adalah zodiak yang sangat emosional dan sensitif. Mereka menginginkan perhatian penuh dari pasangan dan bisa merasa cemburu jika perhatian itu teralihkan pada orang lain. Rasa cemburu Cancer biasanya datang dari ketakutan akan kehilangan orang yang mereka cintai. Karena itu, mereka sering kali butuh reassurance dari pasangan untuk merasa aman dalam hubungan.

5 dari 6 halaman

Leo

Mantan pasangan tidak seharusnya terus dibicarakan di setiap kesempatan. (Foto: Pexels/ Ketut Subiyanto)

Leo suka menjadi pusat perhatian, terutama di mata pasangan mereka. Jika Leo merasa ada orang lain yang lebih mendapat perhatian dari pasangannya, mereka bisa langsung merasa cemburu. Selain itu, karena Leo memiliki ego yang besar, mereka tidak suka ketika merasa tersaingi dalam hal cinta dan afeksi, sehingga rasa cemburu bisa muncul dengan mudah.

6 dari 6 halaman

Virgo

Ilustrasi Cheating/https://www.freepik.com/freepik 

Meski Virgo terlihat tenang dan rasional, mereka bisa sangat cemburu dalam hubungan. Virgo memiliki standar yang tinggi dan sangat memperhatikan detail. Jika mereka merasa ada sesuatu yang aneh atau pasangan tidak sepenuhnya jujur, Virgo bisa menjadi cemburu. Mereka juga cenderung menganalisis segala sesuatu secara berlebihan, sehingga bisa memicu perasaan cemburu meski hanya dari hal kecil.

Setiap zodiak punya cara berbeda dalam menghadapi rasa cemburu. Terpenting adalah bagaimana mengelola perasaan tersebut agar tidak merusak hubungan. Komunikasi menjadi hal yang paling utama dalam hubungan.