Skincare Bayi Itu Penting! Ini yang Ibu Butuhkan untuk Bikin Kulit Si Kecil Tetap Lembut dan Lembab

Gloria Trivena May Ary pada 27 Sep 2024, 13:32 WIB

Fimela.com, Jakarta Nyatanya bukan cuma orang dewasa saja yang membutuhkan skincare alias perawatan untuk kulit. Bayi yang masih kecil pun juga perlu diberikan perawatan agar kulitnya tetap lembut dan lembap. Meski begitu, nggak semua skincare baik buat kulit sensitifnya. Itulah mengapa, ibu wajib pilih skincare yang tepat dan benar-benar bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan kulit si Kecil.

Nah, nggak seperti orang dewasa, skincare yang dibutuhkan oleh kulit bayi sendiri terbilang lebih sedikit dan hanya terdiri dari perawatan dasar saja. Lantas, produk skincare apa saja sih yang wajib ibu perhatikan dan pilih untuk membuat kulit si Kecil senantiasa terawat? Yuk, intip rekomendasinya berikut ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Sabun yang Diformulasikan Khusus untuk Bayi dan Sudah Teruji Secara Klinis

Ilustrasi perawatan kulit pada bayi. (c) FamVeldman/Depositphotos.com

Untuk menjaga kebersihan dan kelembutan kulitnya, bayi perlu dimandikan setidaknya satu kali dalam sehari. Untuk itu, penggunaan sabun mandi menjadi sangat penting dalam hal ini. Tetapi, tahukah ibu bahwa sabun mandi untuk bayi nggak bisa sembarangan dipilih, lho. Mengingat kulitnya yang tipis, sehingga cenderung lebih sensitif.

Oleh karena itu, ibu wajib memilih sabun mandi yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitifnya. Ibu bisa mencari produk yang memiliki pH seimbang dan pastikan produk sudah teruji secara dermatologis.

3 dari 3 halaman

Jangan Lupakan Penggunaan Face and Body Cream untuk Si Kecil

MY BABY Face & Body Cream

Demi bisa menjaga kelembutan dan kelembapan kulitnya, maka penting untuk menggunakan produk cream khusus bayi. Soal ini, ibu nggak perlu bingung lagi untuk mencarinya. Sebab, ada MY BABY Face & Body Cream yang bisa diandalkan sebagai solusi perawatan kulit si Kecil. 

MY BABY Face & Body Cream ini merupakan salah satu produk inovasi terbaru dari MY BABY. Pertama di Indonesia dengan kandungan ceramide, oat, dan milk. Dengan berbagai kandungan baik ini, nggak heran jika MY BABY Face & Body Cream memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan kulit sang buah hati. Di antaranya mampu memberikan kelembapan pada kulit bayi hingga 24 jam, membantu menutrisi dan menyejukkan kulit si Kecil, serta memperkuat skin barrier bayi dan membuatnya tetap lembut.

Bukan hanya itu, MY BABY Face & Body Cream pun juga aman digunakan anak sejak newborn dan memiliki pH seimbang. Sehingga, ibu nggak perlu ragu lagi untuk merawat kulit si Kecil dengan menggunakan produk baby skincare yang satu ini. Yuk bu, percayakan kelembutan dan kelembapan kulit bayi kepada MY BABY Face & Body Cream. Untuk membelinya, ibu bisa langsung klik di link ini.