5 Alasan Zodiak Pisces Sering Dianggap Sosok Paling Perempuan

Arawinda Dea Alisia diperbarui 17 Okt 2024, 08:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Kalian para pisces pasti relate sering dianggap cewe banget, bukan? Pisces menjadi zodiak ke-12 dalam astrologi yang dikenal dengan tanda paling sensitif, intuitif, dan penuh empati. Tak jarang, sifat ini membuat pisces dijuluki zodiak yang sifatnya cewek banget. Tapi sebetulnya, apa yang membuat pisces memiliki karakter yang erat kaitannya dengan sifat feminin ini? 

2 dari 6 halaman

1. Sifat Sensitif yang Mendalam

Sifat Sensitif yang Mendalam | copyright freepik

Dalam astrologi, pisces dikuasai oleh planet Neptunus. Melambangkan mimpi, intuisi, dan emosi. Hal ini yang menyebabkan pisces peka terhadap perasaan orang lain. Mereka sering merasakan emosi dengan intensitas tinggi, baik itu kesedihan, kegembiraan, maupun khawatir. Inilah mengapa pisces dianggap cewek banget karena perempuan secara umum sering dikaitkan dengan kepekaan yang tinggi terhadap perasaan. 

3 dari 6 halaman

2. Penuh Empati dan Selalu Berusaha Mengerti

Penuh Empati dan Selalu Berusaha Mengerti| copyright freepik

Ciri khas utama pisces adalah kemampuan mereka dalam menempatkan diri di posisi orang lain. Mereka bukan hanya mendengarkan, tetapi juga benar-benar berusaha mengerti apa yang dirasakan orang lain. Kemampuan inilah yang membuat mereka sangat suportif dan menjadi teman curhat yang baik. 

4 dari 6 halaman

3. Penyayang dan Suka Menunjukkan Kasih Sayang

Penyayang dan Suka Menunjukkan Kasih Sayang| copyright freepik

Pisces dikenal sebagai sosok yang sangat penyayang. Mereka tidak ragu untuk menunjukkan cinta dan perhatian mereka kepada orang-orang terdekat. Sifat ini sering diasosiasikan dengan perempuan karena adanya stereotip bahwa perempuan lebih ekspresif dalam menunjukkan kasih sayang. Dalam hubungan, Pisces akan selalu berusaha memberikan yang terbaik dan menjadi pendukung bagi pasangannya.

5 dari 6 halaman

4. Intuisi Kuat dan Percaya pada Perasaan

Intuisi Kuat dan Percaya pada Perasaan | copyright freepik

Pisces tidak jauh dari intuisi mereka. Mereka kerap membuat keputusan berdasarkan intuisi yang mereka yakini. Lebih percaya pada firasat dan perasaan daripada logika. Hal ini membuat mereka seperti memiliki insting perempuan yang dianggap lebih sensitif dan akurat. Kemampuan untuk mengikuti perasaan dan intuisi ini menjadi salah satu faktor mengapa Pisces sering dianggap memiliki sisi yang sangat feminin.

6 dari 6 halaman

5. Mudah Terbawa Perasaan

Mudah Terbawa Perasaan | copyright freepik

Pisces memang terkenal dengan sifat baper-nya. Mereka mudah terbawa perasaan, baik dalam hal kecil maupun besar. Hal ini sering dikaitkan dengan stereotip bahwa perempuan lebih emosional daripada laki-laki. Meskipun baper sering dianggap negatif, pada Pisces, ini menunjukkan bahwa mereka memiliki hati yang besar dan peduli pada banyak hal.

Pisces membuktikan bahwa menjadi sensitif dan penuh empati adalah kekuatan, bukan kelemahan. Jadi, bagi kamu yang berzodiak Pisces, tetaplah menjadi pribadi yang peduli dan penuh kasih karena itulah yang membuatmu istimewa!