Tips Atasi Masalah Percintaan Kaum Urban Bersama Relationship Coach

Nabila Mecadinisa diperbarui 25 Sep 2024, 20:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kalian menyaksikan film Will Smith berjudul Hitch? Disitu Will Smith berperan sebagai Alex yang memiliki profesi sebagai seorang konsultan percintaan atau biasa disebut sebagai Relationship Coach. Profesi ini sudah sangat umum di luar negeri, dan ternyata di Indonesia juga ada nih seorang Relationship Coach yang kredibel, dia adalah Satria Utama. Masyarakat Indonesia terutama yang berada di kota-kota besar ternyata banyak juga yang merasa butuh berkonsultasi dengan seorang Relationship Coach, terbukti dengan banyaknya permintaan untuk berkonsultasi dengan Satria. Namun Satria mengaku kalau tidak semua orang bisa menjadi kliennya, biasanya dia akan melakukan screening dan kalau dia merasa kasusnya cocok, maka dia akan bantu klien tersebut. Satria hanya memilih kasus-kasus yang dianggap menarik dan menantang. 

Berpengalaman sebagai Relationship Coach selama lebih dari 15 tahun, Satria Utama menangani banyak sekali “kasus” hubungan dengan pasangan, umumnya sih tentang bagaimana menjaga hubungan dengan pasangan biar tetap harmonis dan penuh cinta. Hal ini sudah menjadi “kebutuhan” yang harus selalu terisi, apalagi ditengah kehidupan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis, kadang untuk berkomunikasi yang baik dengan pasangan pun sulit dilakukan, ujung-ujungnya kalau dibiarkan akan membuat hubungan terasa hambar dan ngga penuh cinta. 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Memiliki metode yang unik

Penasaran bagaimana cara mengatasi masalah percintaan kaum urban? Relationship Coach bisa jadi solusi.

Sebagai seorang Relationship Coach, metode pendekatan yang dilakukan oleh Satria Utama kepada kliennya pun tergolong unik. Satria biasanya mendalami dulu kliennya seperti apa, latar belakangnya atau hal-hal kecil lain yang kadang tidak dilihat oleh orang lain melalui obrolan santai yang menyenangkan. Jangan dibayangin ini kayak sesi konsultasi dengan guru BK di sekolah ya, Satria biasanya ngajakin ngobrol di tempat santai agar kliennya juga merasa nyaman ketika bercerita, sepeti kalau kita lagi curhat ke bestie lah. Kemudian setelah itu, dia akan melakukan pendalaman dan memberikan solusi tentang kasus per kasus. Yang lebih serunya lagi, ketika memberikan saran, Satria tidak pernah menghakimi, justru malah dia akan membuat klien merasa lebih mengenal dirinya sendiri dan percaya diri untuk mengambil keputusan yang terbaik buat dia. 

 

3 dari 3 halaman

Menerapkan sistemn paket

Penasaran bagaimana cara mengatasi masalah percintaan kaum urban? Relationship Coach bisa jadi solusi.

Satria menerapkan sistem paket untuk kliennya, yaitu dalam sebulan, klien bisa bertemu tatap muka beberapa kali dan konsultasi via WhatsApp. Dengan latar belakang dalam bidang komunikasi psikologi dan pengalaman bertahun-tahun sebagai Relationship Coach, Satria sudah memiliki banyak klien dari dalam dan luar negeri. Dia juga aktif memberikan seminar online maupun offline tentang hubungan antara pasangan, selain itu di channel Youtube Relationship Coach Indonesia, Satria juga aktif membuat podcast tentang permasalahan seputar percintaan dan masalah kehidupan. Satria juga berbagi tips menarik seputar percintaan di Instagram @satriaautama.

#Unlocking The Limitless