5 Zodiak yang Mudah Menyesali Keputusan Hidupnya

Febi Anindya Kirana diperbarui 25 Sep 2024, 15:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Setiap manusia pasti pernah merasakan penyesalan dalam hidup, baik dalam skala kecil maupun besar. Seringkali penyesal itu berasal dari sikap, keputusan atau pilihannya sendiri dalam hidup. Seberapa menyesal seseorang terhadap hal yang sudah terjadi terkadang tidak lepas dari sifat atau karakter dalam diri, atau seberapa besar dampak yang diakibatkan dari keputusannya.

What's On Fimela

Jika ditelisik berdasarkan kepribadian zodiak, kemungkinan ada beberapa zodiak yang dikenal lebih rentan terhadap penyesalan dalam hidup mereka. Ini dia lima zodiak yang sering merasa menyesal atas keputusan yang mereka buat, serta alasan di balik kecenderungan itu.

2 dari 6 halaman

1. Cancer

ilustrasi perempuan sedih atau terluka/copyright pexels.com/慶文 施

Cancer sering mengalami penyesalan dalam hidupnya karena ia kurang berani mengambil kesempatan yang terpampang nyata di depannya, atau justru memberikan kesempatan itu kepada orang lain karena ia merasa orang lain mungkin lebih butuh. Ia tipe zodiak yang sensitif dan sentimental sehingga terlalu mudah melepaskan sesuatu yang sebenarnya sangat ia inginkan untuk dirinya sendiri. Ia juga sering membuat keputusan berdasarkan perasaan yang bisa berubah-ubah. Ia kurang analistis dan tegas dalam membuat keputusan sehingga sering merasakan penyesalan yang mendalam jika hasilnya tidak sesuai harapan.

3 dari 6 halaman

2. Virgo

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by doil oh on Unsplash

Sebagai zodiak yang cenderung perfeksionis dan kritis, Virgo dikenal mudah menyesali keputusan dan pilihannya meski dahulu sudah ia pikirkan dan pertimbangkan dengan baik. Karena selalu mencari kesempurnaan dalam segala hal, ia mjadi terlalu kritis terhadap diri sendiri dan sering merasa bahwa ia seharusnya bisa melakukan lebih baik. Ketika keputusan yang ia buat tidak memberi hasil yang sempurna, Virgo sering merasa kecewa dan menyesal. Ia juga cenderung memikirkan kembali setiap langkah yang ia ambil, apa yang ia jalani saat ini berasal dari masa lalu yang ia sesali sebelumnya.

4 dari 6 halaman

3. Libra

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by alexandra lammerink on Unsplash

Libra pada dasarnya mudah bimbang dan kebingungan atas pilihan dan keputusan yang harus ia ambil dalam hidup. Tidak jarang ia membuat keputusan yang salah dan sangat menyesalinya. Ia merasa keseimbangan dalam hidupnya jadi terganggu karena kesalahan tertentu yang seharusnya bisa ia hindari atau cegah. Tapi karena Libra sering ragu-ragu dan membutuhkan waktu yang lama untuk memutuskan sesuatu, akhirnya ia sering kelewatan momen sehingga berakhir dengan penyesalan. Ketika akhirnya mereka membuat keputusan, Libra juga masih meragukan pilihannya.

5 dari 6 halaman

4. Pisces

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Rio Syhputra on Unsplash

Pisces lebih suka berada di dalam dunia imajinasi di kepalanya karena ia bisa membayangkan hidup sempurna sesuai keinginannya. Pisces lumayan sering menyesali keputusan dan pilihannya yang sembrono dan lebih mengedepankan perasaan serta ego ketimbang logika dan rasionalitas. Ia cenderung membuat keputusan berdasarkan intuisi dan perasaan tanpa memikirkan logika secara matang. Ketika kenyataan tidak sesuai dengan harapan atau impiannya, Pisces bisa merasa sangat kecewa dan menyesal. Parahnya, ia masih sering berpikir tentang masa lalu.

6 dari 6 halaman

5. Capricorn

ilustrasi perempuan asia/Photo by 蔡 世宏 on Unsplash

Capricorn mungkin menyesali satu dua hal dalam hidup yang paling ia ingat. Sebagai zodiak yang sangat pemikir, cerdas dan dewasa, seringkali Capricorn menyesal bahwa ia tak bisa bersikap lebih baik kepada orang-orang yang telah menyayanginya. Ia menghabiskan waktunya dengan sibuk bekerja dan mengejar uang sehingga lupa bahwa ada hal-hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan. Ia memiliki standar yang sangat tinggi untuk dirinya sendiri dan selalu berusaha mencapai kesuksesan. Ketika keputusan yang ia buat tidak membawa keberhasilan, ia merasa sangat kecewa dan menyesal.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata mudah menyesali keputusan hidupnya.

#Unlocking The Limitless