Selain Payung, Ini 3 Hal yang Harus Ada di Tasmu selama Musim Hujan

Anastasia Trifena diperbarui 13 Okt 2024, 11:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Setelah melalui kemarau yang cukup panjang, kini musim hujan kembali menyapa. Hujan yang sering kali datang dengan tiba-tiba, membuat kita harus selalu siap membawa payung untuk menutupi diri dari basahnya air.

Namun selain payung, ternyata ada beberapa barang lain yang perlu dipersiapkan agar Sahabat Fimela tetap nyaman selama beraktivitas di musim hujan. Sebab, cuaa yang lembap dan tak menentu dapat membuat aktivitas harianmu terganggu. Ini dia tiga barang selain payung yang harus ada dalam tasmu selama musim hujan.

2 dari 4 halaman

1. Jas Hujan

Ilustrasi jas hujan. (Copyright Unsplash/Williams Basilio)

Jas hujan adalah salah satu perlengkapan penting saat musim hujan. Meski payung bisa melindungi kepala, jas hujan menawarkan perlindungan yang lebih menyeluruh dari hujan deras.

Selain itu, jas hujan yang ringan mudah dilipat dan tidak memakan banyak tempat di dalam tas, sehingga praktis dibawa ke mana-mana. Dengan jas hujan, kamu tidak hanya melindungi diri dari basah tetapi juga menjaga suhu tubuh tetap hangat di tengah cuaca dingin. 

3 dari 4 halaman

2. Pelindung Tas atau Sepatu

Ilustrasi rain cover. (Copyright Unsplash/Dan Gold)

Tas dan sepatu adalah barang yang sering kali terkena hujan, sehingga pelindung tas dan sepatu menjadi perlengkapan penting. Rain cover misalnya, dapat membantu melindungi barang-barang di dalam tas dari air.

Terutama barang-barang elektronik atau dokumen penting. Sedangkan, sepatu dapat kamu lindungi dengan plastik atau kresek besar sehingga dapat tetap kering dan bebas dari lumpur. Dengan membawa kedua perlengkapan ini, kamu bisa tetap beraktivitas tanpa khawatir barang-barangmu rusak akibat hujan.

4 dari 4 halaman

3. Jaket

Ilustrasi jaket. (Copyright Pexels/Andrea Piacquadio)

Jaket tebal atau jaket berbahan anti-air menjadi barang wajib berikutnya yang harus dibawa saat musim hujan. Selain memberikan lapisan ekstra untuk menjaga tubuh tetap hangat di tengah cuaca dingin, jaket juga dapat melindungi pakaianmu dari percikan air.

Pilihlah jaket yang memiliki bahan tahan air atau cepat kering, sehingga lebih efektif melawan kondisi lembap. Jaket juga praktis dibawa dan bisa langsung digunakan kapan saja saat hujan datang tiba-tiba.

Dengan memiliki ketiga barang ini di tas, Sahabat Fimela tak perlu khawatir lagi terbatas dalam beraktivitas saat musim hujan. Pastikan juga untuk selalu mengecek prakiraan cuaca untuk berhati-hati jika jalanan mulai licin atau berlubang.