Dianggap Unik, Ini Asal Usul Nama Bernadya yang Unik dan Jarang Diketahui

Anto Karibo diperbarui 25 Sep 2024, 10:03 WIB

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Bernadya kini semakin populer setelah beberapa lagunya menjadi viral di media sosial. Menariknya, penyanyi dari lagu 'Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan' ini memiliki nama yang cukup unik.

Di balik nama Bernadya, terdapat cerita asal usul yang menarik dan jarang diketahui orang. Nama Bernadya ternyata bukan sekadar nama panggung, melainkan nama asli dari sang penyanyi.

Dalam podcast bersama Arafah Rianti, Bernadya mengungkapkan bagaimana ia mendapatkan nama tersebut. Penasaran dengan cerita di balik nama Bernadya? Mari kita simak.

2 dari 6 halaman

Bikin Penasaran

Bernadya terpilih menjadi artis RADAR 2023 [Fimela.com/Syifa Ismalia]

Bernadya dikenal dengan nama yang unik dan jarang ditemui, karenanya sebagian orang merasa penasaran, termasuk Halda Rianta, adik Arafah Rianti yang mengatakan bahwa nama Bernadya seperti kata berawalan 'Ber'.

Sebagai informasi, Bernadya adalah penyanyi muda kelahiran tahun 2004 yang memiliki nama asli Bernadya Ribka Jayakusuma.

"Tau nggak sih, namanya dia kayak kata imbuhan. Sebenarnya nama kamu siapa sih, Nadya?" tanya Halda, seperti dilansir dari kanal YouTube Arafah Rianti.

3 dari 6 halaman

Bukan Hanya Nama Panggung

Bernadya. (dok. Spotify)

Memakai Bernadya sebagai nama panggung, penyanyi yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voices Kids Indonesia pada tahun 2016 ini memang tengah naik daun. Ia semakin dikenal publik setelah lagu hitsnya meledak.

Menjawab pertanyaan Halda, Bernadya pun mengatakan bahwa nama panggungnya merupakan bagian dari nama aslinya. "Iya Bernadya," ucap Bernadya.

4 dari 6 halaman

Sosok yang Menginspirasi

Bernadya (Instagram/@bernadyaribka)

Halda yang masih penasaran dengan asal usul nama Bernadya, di mana biasanya nama Nadya adalah nama biasa seorang perempuan, kembali bertanya bagaimana nama Bernadya didapatkan. Ternyata, ada sosok yang menjadi inspirasi.

"Buk kenapa si depannya harus ada Ber, temen-teman ada yang namanya Nadya doang," tanya Halda.

Sang kakek lah yang disebut menjadi inspirasi namanya. "Karena nama opa aku Bernardus," jawab Bernadya.

5 dari 6 halaman

Diputuskan Nama Bernadya

Foto penampilan Bernadya/copyright pinterest/ Yanuar Moch

Karena ingin mengambil inspirasi nama dari sang kakek, maka nama Bernadya lah yang disematkan kepada dirinya yang berjenis kelamin perempuan.

"Terus kalau cewek namanya Bernardus kayak (kurang cocok) laki abis," sambungnya.

6 dari 6 halaman

Makin Populer

Foto penampilan Bernadya/copyright X/ bearnotber

Belakangan, nama Bernadya memang sangat populer di industri musik tanah air. Lagunya 'Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan' sudah sangat dikenal oleh khalayak.

Tag Terkait