Jadi Olahraga Intensitas Tinggi, Body Combat Cocok Jadi Olahraga untuk Pekerja Kantoran

Vinsensia Dianawanti diperbarui 24 Sep 2024, 18:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Pekerja kantoran jadi salah kategori masyarakat yang rentan akan penyakit kardiovaskular. Aktivitas monoton yang dilakukan setidaknya delapan jam di kantor membuat para pekerja kantoran ini kurang bergerak yang turut berkontribusi pada meningkatnya stres dan masalah kesehatan mental lainnya.

Namun seiring dengan berkembangnya jaman, masyarakat semakin sadar akan pentingnya olahraga Kini, semakin ban.yak masyarakat yang menyadari bahwa olahraga tidak hanya memberikan kesehatan fisik melainkan juga kesehatan mental.

Selain itu, kini juga makin banyak variasi olahraga yang dapat membantu mengelola stres, kesehatan mental, dan kualitas hidup pun semakin meningkat. Belakangan olahraga dengan intensitas tinggi makin diminati lantaran gerakannya yang tidak membosankan.

"Body combat, itu kelas nomor satu terfavorit. Jadi, kami buka body combat, statusnya langsung sold out, langsung cepat," kata Triesca selaku Head of Fitness Celebriti Fitness Indonesia dan Fitness First Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Manfaat Body Combat

Keseruan Body Combat di Fitness Fest Xperience

Body Combat sendiri dikenal sebagai kelas kebugaran yang menggabungkan gerakan seni bela diri dari seluruh dunia. Dikombinasikan dengan gerakan memukul dan menendang yang mengikuti iringan musik.

Dalam beberapa penelitian dijelaskan bahwa gerakan yang dilakukan Body Combat dinilai dapat membantu melatih kardiovaskular agar lebih sehat. Oleh karena itu, olahraga body combat sebenarnya menyasar para pekerja kantoran untuk melatih otot agar lebih kuat.

 

 

3 dari 3 halaman

Body Combat 100

Melihat segudang manfaat yang ditawarkan Body Combat, Celebrity Fitness Indonesia dan Fitness First Indonesia menghadirkan Body Combat 100 dalam acara Fitness First Xperience untuk merayakan World Wellness Weekend pada 21 September 2024 lalu.

Acara yang diadakan sepanjang hari ini memberikan kesempatan bagi para penggemar fitness dan pemula untuk menjelajahi beragam kelas olahraga yang menarik, memulai perjalanan fitness mereka, dan merayakan ulang tahun ke-25 Body Combat, olahraga dengan intensitas tinggi yang terinspirasi dari seni bela diri oleh Les Mills.