Prisia Nasution Jadi Sutradara di Film Psychological Thriller 'Kamu Adalah Aku'

Anto Karibo diperbarui 24 Sep 2024, 12:32 WIB

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya penikmat film tanah air mendapati paras cantik dan akting menawan Prisia Nasution di depan layar, kini ada satu hal baru. Prisia kali ini didaulat menjadi sutradara dalam sebuah film berjudul 'Kamu Adalah Aku'.

"Aku diundang, dan genrenya menarik, ini sebetulnya love story tapi ada twistnya. Di sini saya dapat kebebasan berekspresi," ucap Prisia Nasution terkait film yang merupakan besutan PH Minka Rosie.

Dan pengalamannya sebagai pemeran, membuat Prisia lebih berusaha mengulik karakter dari pemainnya. Karena bagaimanapun, baik-buruknya film, salah satunya akan tergantung pada kualitas akting pemain.

"Sebagai pemain yang kini di balik layar, satu faktor yang saya bawa ketika jadi sutradara adalah memperhatikan pemain dan aku kulik karakternya," ucap Prisia Nasution di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

2 dari 3 halaman

Kali Kedua

Prisia Nasution (Istimewa)

Prisia menambahkan jika dirinya awalnya mendapatkan tawaran untuk menggarap dua cerita. Namun, akhirnya ia hanya mengambil salah satunya saja karena ternyata lebih cocok dan bisa dikembangkan.

"Aku dapat dua cerita, tapi aku merasa menarik sama cerita Kamu Adalah Aku. Ini lebih ke psychologial thriller, ini bukan horor dan lebih ke drama banyak twist. Akhirnya aku sanga tertarik sama cerita di film ini," terangnya.

Sebagai pemeran, Prisia pun berharap bisa mengembangkan kariernya di bidang penyutradaraan. Ia berharap bisa menuangkan bakatnya berdasarkan pengalaman selama ini di industri perfilman.

"Ini merupakan film kedua yang aku sutradarai dalam beberapa tahun belakangan. Aku sebagai aktris juga pengen mengembangkan bakat yang aku punya berdasarkan pengalaman shooting selama ini," tutur Prisia.

3 dari 3 halaman

Film Lainnya

Prisia Nasution (Istimewa)

Film 'Kamu Adalah Aku' yang disutradarai Prisia Nasution tersebut adalah satu dari empat film yang akan dibesut oleh rumah produksi baru bernama Minka Rosie Production. Selainnya adalah 'Tamu Tak Diundang', 'Lorong Kos', dan 'Menara Terkutuk'.

"Kami sebetulnya udah ada banyak judul dan kami memolih empat judul terbaik untuk diluncurkan di awal. Menurut saya empat judul ini sangat dekat dengan masyarakat, keempatnya ini udah selesai pospro dan udah siap tayang," ujar Lady Diana produser eksekutif Minka Rosie Production.

"Kita tahu bahwa film horor yang paling digemari di Indonesia, tapi ada cerita yang memang belum digali lebih banyak jadi kami taruh di film ini. Genrenya emang boror tapi kami kulik cerita lebih dalam," terusnya.

Tak hanya cerita yang dianggap menarik, namun keempat film tersebut juga diisi oleh artis-artis kenamaan di Indonesia, diantaranya adalah Kiki Narendra, Rangga Nattra, Erica Carlina, Gibran Martin dan lain-lain.

Rencananya empat film terbaru dari Minka Rosie Production dipersiapkan untuk tayang pada 2025 mendatang.