Dewi Sandra Ketika Masih Ditanya Soal Anak, Jawaban Cerdasnya Tuai Perhatian

Anto Karibo diperbarui 24 Sep 2024, 08:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Dewi Sandra memasuki usia pernikahan hampir 13 tahun dengan Agus Rahman, namun dirinya belum juga dikaruniai anak. Kondisi ini kerap menjadi pertanyaan kepada dirinya dari beberapa orang dan juga netizen.

Seperti dalam sebuah kesempatan, Dewi Sandra mendapatkan pertanyaan mengenai momongan. Tampak dalam sebuah video yang tayang di Intens Investigasi yang kemudian ditayangkan ulang oleh akun Instagram.

Menjawab hal itu, Sandra Dewi menegaskan bahwa memiliki anak bukan hal yang gampang. Menurutnya tak terhenti ketika momongan sudah didapatkan, entah melalui proses alami maupun program kehamilan.

"Punya anak itu nggak segampang yang kita kira, gitu," kata Dewi Sandra.

2 dari 5 halaman

Anak adalah Amanah

Gamis polos pun akan terlihat menarik jika dipadu padankan dengan hijab yang elevating dan serasi. Dewi Sandra tampil memukau dibalut gamis biru laut polos, dengan padu padan hijab panjang bernuansa merah muda dan bercorak bunga yang manis. [Foto: Instagram/dewisandra]

Menurut Dewi Sandra, anak merupakan sebuah amanah yang besar. Karenanya, orang tua juga akan bertanggung jawab mengenai apapun tentang anak setelah dia lahir, termasuk pendidikan dan lain sebagainya.

"Anak itu kan amanah yang besar banget. Mungkin Allah tahu aku belum bisa jaga anak, aku dihisab loh sama anak ini kalau aku nggak bisa mendidiknya, nggak bisa merawatnya. Kalau aku salah mengajarkannya, aku kan lebih tahu, gitu," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Tak Lebih Tahu

Potret Lawas Dewi Sandra di Awal Berhijab. (Sumber: Instagram/dewisandra.lovers)

Sebagai manusia, Dewi Sandra mengatakan bahwa dirinya tak lebih mengetahui sesuatu dibandingkan Allah SWT. Karenanya, urusan momongan ini ia menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak Yang Maha Kuasa.

"Ini adalah pilihan yang aku pribadi merasa bahwa Allah itu lebih tahu aku daripada aku sendiri," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Tahu Diri dan Bersyukur

Potret Lawas Dewi Sandra dan Suami di Awal Pernikahan. (Sumber: Instagram/dewisandra)

Dewi Sandra menambahkan jika dirinya sebagai manusia harus bisa tahu diri dengan apapun kehendak-Nya. Ketika belum diberikan rezeki bisa sabar, dan bersyukur saat mendapatkannya.

"Kita sebagai manusia ya, tahu diri aja. Tahu diri kalau misalnya Allah kasih, kita bersyukur. Kalau Allah nggak kasih, tahu diri juga harusnya kita juga bersyukur karena Allah tahu gitu. Itu aja," paparnya.

5 dari 5 halaman

Tuai Perhatian

Dewi juga tampil dengan wajah natural tanpa makeup berlebih namun tetap glowing dan tampak awet muda. [@ollaramlan]

Pernyataan Dewi Sandra ini pun menuai perhatian netizen. Kebanyakan mereka memuji pilihan jawaban yang disampaikannya kepada khalayak.

"Jawaban yang cerdas mba.. semua perempuan sempurna dengan versinya masing2," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Namanya juga belum punya keturunan.. mau gimana lagi," sambung lainnya.