5 Ide Kado Kreatif untuk Ulang Tahun Pasanganmu!

Ajeng Yuniarta diperbarui 24 Sep 2024, 17:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Memberikan kado atau hadiah untuk pasangan merupakan salah satu cara seorang pasangan untuk mengutarakan rasa kasih sayang mereka pada kekasih. Hal tersebut juga masuk ke dalam kebutuhan love language seorang pasangan yang akan senang jika love languange "receiving gift" dipenuhi oleh sang kekasih. Oleh karena itu, hal tersebut pada umumnya sudah sangat lumrah untuk kita memberikan hadiah kepada pasangan, bisa sebagai bentuk apresias, bentuk kasih sayang, rasa terima kasih, ataupun sebagai bentuk ucapan perayaan ulang tahun. 

Saat pasangan kita bertambah umur, tentu kita sebagai orang yang ia sayangi ingin memberikan sesuatu hal yang berharga untuk diberikan nantinya. Namun, jaman sekarang sudah banyak sekali hadiah mainstream yang biasa diberikan kepada pasangan. Lantas hadiah anti mainstream apa saja yang bisa menjadi solusinya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

2 dari 6 halaman

1. Macrame

ilustrasi macrame/copyright pexels/Anete Lusina

Macrame ataupun kerajinan yang terbuah dari satu buah kayu tak terlalu panjang yang dililit dengan banyak untaian tali simpul putih. Bentuk suatu kerajinan simpul-menyimpul dengan menggarap berbagai simpul pada rantai benang tersebut sehingga terbentuk aneka rumbai dan jumbai, memang terdengar sangat rumit. Namun, atas dasar itulah, jika kamu bisa membuatnya dengan tanganmu sendiri, pasti pasanganmu akan merasa sangat dihargai dan dicintai dengan tulus. Di zaman sekarang, sudah banyak sekali tutorial yang bisa kamu cari ataupun bahan satu set di berbagai platform komersial. Jika kita bisa membuatnya dan berhasil memberikannya kepada sang terkasih, hal itu akan sangat cukup untuk membuktikan bahwa kamu memanglah pasangan yang serius. 

Terlebih dari itu, penggunaan Macrame ini pun juga sangat bermanfaat untuk menambah kesan ruangan menjadi lebih aestetik yang tentu akan membuat pasanganmu suka. Terlebih lagi, benda ini akan sangat cocok untuk pasangamu yang menyukai hal-hal berbau dreamy dan magical.

3 dari 6 halaman

2. Puzzle Foto Berdua

ilustrasi puzzle/copyright pexels/Magda Ehlers 

Ide kreatif lain yang bisa kamu coba berikan ke pasanganmu adalah mencoba custom puzzle dengan hasil akhir foto kalian berdua. Hadiah ini tak hanya terasa istimewa dan spesial saja namun juga akan terasa berkesan karena cara ini merupakan cara unik kamu untuk mengutarakan perasaanmu padanya. Dengan menyusun puzzle ini pun juga akan menambah waktu pada kalian berdua untuk menghabiskan waktu bersama lebih banyak. Kado ini akan sangat cocok untuk pasanganmu yang suka akan tantangan, games, dan ambisius. 

4 dari 6 halaman

3. Tumbler atau Gelas Couple

ilustrasi tumbler couple/copyright freepik/freepik

Buatlah custom tumbler ataupun gelas yang membuat pasanganmu senang jika membawanya. Gunakan desain semaumu seperti, foto kalian berdua, animasi kesukaan kalian berdua, tanggal jadian kalian, ataupun kata-kata penyemangat untuk pasanganmu. Dengan ini, tak hanya membuat pasangan merasa disayangi namun juga memberikan pengaruh yang sangat positif untuk kalian lebih rajin untuk minum air putih. Pasangan akan selalu mengingatmu setiap ia membawa tumbler atau gelas tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Tiket Kencan

ilustrasi voucher date/copyright freepik/freepik

Membuat tiket kencan untuk pasangan sendiri akan memberikan kesan lucu, romantic dan unik. Tiket ini bisa kamu kreasikan sekreatif mungkin dengan desain yang bisa membuat pasanganmu menyukainya. Buat kumpulan voucher kencan yang bisa ditukar oleh pasanganmu kapan saja. Setiap voucher bisa berisi aktivitas yang seru dan romantis misalnya, malam film favorit di rumah, pijat relaksasi, sarapan romantis yang disiapkan khusus untuk mereka. Hadiah ini akan sangat cocok untuk pasanganmu yang suka akan misteri dan kejutan.

6 dari 6 halaman

5. Memory Box

ilustrasi memory box/cpyright pexels/Karolina Grabowska

Membuat memory box atau kotak memori yang berisi kenangan kalian berdua dari pertama kenal sampai sejauh ini akan membuat kalian semakin sayang akan satu sama lain. Dengan membaca ataupun melihat foto-foto kenangan ataupun video tape yang diberikan akan membawa pasangan kita kilas balik ke masa-masa terindah, naik-turunnya hubungan kalian, dimana hal ini akan menambah keterikatan yang kalian jalani semakin kuat dan tulus. 

Itulah beberapa ide kreatif yang bisa kamu coba kasih ke pasanganmu di hari spesialnya sebagai bentuk ucapan perayaan ulang tahun. Selamat mencoba!