8 Inspirasi Gaya Corporate Aesthetic dari Max Mara SS25 di Milan Fashion Week

Hilda Irach diperbarui 23 Sep 2024, 14:30 WIB
Koleksi yang dirancang oleh Ian Griffiths ini terinspirasi dari novel Lessons in Chemistry karya Bonnie Garmus, yang menampilkan seorang ahli kimia perempuan yang menghadapi tantangan sosial. [Dok/MaxMara].
Latar belakang sastra tersebut mendorong Griffiths untuk mengeksplorasi seni yang melekat pada prinsip ilmiah dan kekompakan matematika dalam desain busana. [Dok/MaxMara].
Koleksinya memamerkan palet warna yang terinspirasi unsur-unsur ilmiah. Seperti coklat tua, coklat muda, putih hingga hitam. [Dok/MaxMara].
Beberapa gaya dipadukan dengan sentuhan aksesori seperti ikat pinggang dan tas. Permainan siluet dan potongan sederhana menjadi poin yang paling terlihat dari rangkaian koleksi berpalet netral ini [Dok/MaxMara].
Warna putih dalam koleksi ini hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari blus sederhana hingga gaun panjang yang anggun. [Dok/MaxMara].
Elemen dramatis juga ditambahkan pada desainnya, mulai dari potongan lengan lebar dan detail unik lainnya yang memberikan karakter pada setiap busana. [Dok/MaxMara].
Penggunaan bahan-bahan seperti poplin, gabardine dan drill memberi impresi clean dan kualitas tinggi. [Dok/MaxMara].