Bawa Koleksi NusaSwarna ke New York Fashion Week Spring/Summer 2025, Semar Nusantara Usung Budaya Indonesia

Anto Karibo diperbarui 22 Sep 2024, 00:04 WIB

Fimela.com, Jakarta Gelaran akbar dunia fashion New York Fashion Week Spring/Summer 2025 digelar pada 6-11 September 2025 waktu setempat. Dan di ajang berskala Internasional tersebut, Semar Nusantara meluncurkan seri perhiasan emas terbarunya, NusaSwana, pada 7 September 2024.

Koleksi ini terinspirasi dari keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia. NusaSwarna merupakan perwujudan rasa syukur dan bangga terhadap kekayaan warisan budaya Indonesia yang dilestarikan dalam bentuk perhiasan emas.

"Warisan keindahan budaya Indonesia yang kaya dan beragam harus dirayakan. Semar Nusantara dengan bangga mempersembahkan rangkaian perhiasan emas terbaru, NusaSwarna, untuk melestarikan warisan budaya indonesia dalam bentuk emas," ucap CEO Semar Nusantara Vanya Gotama.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

NusaSwarna nan Memesona

Semar Nusantara meluncurkan NusaSwana (Istimewa)

NusaSwarna merupakan seri perhiasan emas yang terinspirasi dari tiga elemen alam: air, tanah, dan udara. Elemen air menampilkan keindahan pantai dan laut Indonesia Timur, seperti Alluring Raja Ampat, Romantic Pink Bajo, dan Enchanting Bunaken.

Elemen tanah hadir dalam desain flora endemikIndonesia, seperti Royal Orchid of Merapi dan Majestic Rafflesia, serta kemegahan gunung vulkanik, seperti Divine Rinjani.

Sementara itu, elemen udara diwujudkan melalui desain burung khas Indonesia, seperti Exotic Cendrawasih dan Regal Rajawali, serta lambang negara, Magnificent Garuda.

3 dari 3 halaman

Kenalkan Kekayaan Budaya kepada Dunia

Semar Nusantara meluncurkan NusaSwana (Istimewa)

Kekayaan alam dan budaya yang menjadi inspirasi bagi koleksi ini merupakan wujud kecintaan terhadap Indonesia. Seri perhiasan NusaSwarna terdiri dari 10 koleksi dengan kadar emas 17K dan 10k (SQ5), yang memadukan sentuhan warna rose gold, white gold, brown, dan tosca.

Semar Nusantara ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangga mengenakan danmemperkenalkan keindahan warisan budaya Indonesia dalam keseharian bahkan sampai ke kancah dunia internasional.

"Kami ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangga mengenakan dan memperkenalkan warisan budaya Indonesia kepadadunia," ujar Vanya Gotama.