Nino RAN Ungkap Alasan Menikah dengan Adat Jawa

Anto Karibo diperbarui 22 Sep 2024, 09:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Nino RAN memilih untuk mengusung adat Jawa dalam pernikahannya dengan sang kekasih, Dhabitannisa Auni. Keduanya memilih adat Jawa melalui pemilihan busana dan dekorasi dalam acara pernikahan.

Menikah di The Westin Jakarta, area Denpasar Room yang menjadi lokasi akad nikah dihiasi dekorasi bunga serta daun bernuansa putih dan hijau yang dipercantik dengan aplikasi ragam kain dan ronce melati.

Dan tak lupa, pada acara pernikahan Nino RAN dengan Dhabitannisa Auni ini penggunaan gebyok dekoratif sebagai backdrop yang menambah kentalnya sentuhan adat Jawa.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Menjadi Keinginan

Melihat penampilan serasi Nino RAN yang tiba-tiba menikah dalam balutan busana pengantin adat Jawa (@thebridestory)

Mengenai konsep pernikahan yang diusung tersebut, Nino dan Ica, demikian sapaan akrab pasangan tersebut, mengatakan bahwa mereka memang berkeinginan untuk mengusung adat Jawa pada proses sakral pernikahan.

"Kami merasa sangat beruntung telah dipertemukan dengan tim Hilda by Bridestory yang dapat membantu kami dalam mengatur acara lamaran hingga pernikahan hari ini dengan sangat detail dan sesuai dengan preferensi kami," ujar Nino dalam keterangan tertulis kepada media.

3 dari 3 halaman

Minta Doa

Pesona Istri Nino RAN, Dhabitannisa Auni saat Akad Nikah. Dok. Bridestory

Kepada khalayak, Nino RAN meminta doa restu atas pernikahan mereka yang sudah dijalani. Mereka berharap bisa menjalankan biduk rumah tangga dengan lancar dan awet dalam jalinan pernikahan.

"Kami berdua pun memohon doa restu agar rencana-rencana kami berikutnya diberi kelancaran," ungkap Nino mengenai pernikahannya.