Nino RAN Akui Lega Menikah dengan Dhabitannisa Auni, Dokter Gigi yang Cantik

Anto Karibo diperbarui 21 Sep 2024, 21:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Anindyo Baskoro, atau yang lebih populer dengan nama Nino RAN, telah membuat terkejut banyak pihak saat ia mengunggah foto mengenakan baju pengantin khas Jawa di akun media sosial miliknya.

Nino pun akhirnya diketahui telah melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Dhabitannisa Auni di The Westin Jakarta. Dalam pernyataan tertulisnya kepada media, Nino mengatakan bahwa dirinya sangat lega.

"Saya merasa sangat bahagia sekaligus lega, karena akhirnya tahapan besar ini telah berhasil kami lewati bersama," kata Nino RAN, baru-baru ini.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Proses yang Lancar

Pesona Istri Nino RAN, Dhabitannisa Auni saat Akad Nikah. Dok. Bridestory

Proses akad nikah sendiri berjalan sangat lancar dan tak menemui kendala apapun. Prosesi Ijab Qobul pun dijalankan setelah pembacaan ayat suci Al Quran dan Saritilawah dilantunkan, di mana Nino dan Ica tampak begitu serasi.

Keduanya bersanding di meja Akad dalam balutan beskap dan kebaya putih karya Syarifah Eldistio, lengkap dengan aksesori dan riasan paes khas Jawa Tengah. Nino menambahkan bahwa dirinya siap menyatukan komitmen.

"Kini, saatnya kami menyatukan komitmen untuk menjalani awal biduk rumah tangga sebagai pasangan suami dan istri. Di tengah kesibukan saya sebagai musisi, dan Ica sebagai dokter gigi," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Konsep Adat Jawa

Pesona Istri Nino RAN, Dhabitannisa Auni saat Akad Nikah. @mv.behindthewed

Baik di gelaran tunangan maupun momen pernikahan, tim Hilda by Bridestory turut berperan sebagai tim wedding planning & organizing yang mendampingi kedua mempelai dalam mewujudkan konsep pernikahan impian mereka.

Untuk momen spesial mereka di hari pernikahan, Nino dan Ica, panggilan akrab sang mempelai wanita, mengusung budaya adat Jawa melalui pemilihan busana dan dekorasi.

Area Denpasar Room yang menjadi lokasi Akad Nikah dihiasi dekorasi bunga serta daun bernuansa putih dan hijau yang dipercantik dengan aplikasi ragam kain dan ronce melati, tak lupa penggunaan gebyok dekoratif sebagai backdrop yang menambah kentalnya sentuhan adat Jawa.