Gading Marten Ceritakan Tantangan Jadi Duda di Series Menduda, Tayang di Vidio

Anto Karibo diperbarui 21 Sep 2024, 14:38 WIB

Fimela.com, Jakarta Gading Marten, seorang aktor ternama yang sudah cukup lama menyandang status duda, membintangi sebuah series original terbaru Vidio berjudul Menduda. Series ini siap menghibur penonton di bulan September ini.

Serial Menduda merupakan produksi dari Wahana Kreator dan disutradarai oleh Eman Pradipta dan ditulis oleh Salman Aristo. Serial ini mengisahkan kehidupan Dimas, yang diperankan oleh Gading Marten, yang memutuskan bercerai setelah hampir 15 tahun menikah.

Melalui karakter Dimas, penonton diajak untuk menyaksikan lika-liku kehidupan seorang duda yang tidak selalu mudah. Mulai dari konflik dengan mantan istri, adaptasi sosial, hingga upaya mencari cinta baru, serial ini menghadirkan berbagai tantangan yang dihadapi setelah status perkawinan berubah.

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Tantangan Jadi Duda

Nonton Series Menduda Dengan Vidio Express (Dok. Vidio)

Gading Marten mengungkapkan bahwa karakter Dimas memiliki banyak kesamaan dengan kehidupannya sendiri. Setelah lima tahun menyandang status duda, Gading mengaku bahwa ia bisa lebih mudah masuk ke dalam karakter Dimas.

Namun, perjalanannya tidak sepenuhnya bebas dari tantangan. "Selama proses syuting ini, ada momen lucu, ada yang sedih juga. Gue sudah happy sekarang, tapi jadi ingat lagi masa-masa awal perceraian," papar Gading Marten dalam sebuah wawancara.

Meskipun ada kemiripan dengan kisah pribadinya, Gading menegaskan bahwa Menduda adalah cerita fiksi yang terinspirasi oleh banyak pengalaman nyata, termasuk sebagian dari kisah hidupnya.Lewat karakter Dimas, ia berusaha menyampaikan pesan bahwa kehidupan seorang duda tak selalu seperti yang dibayangkan orang.

"Duda nggak selalu happy dan party, tapi ada masanya kita merasa sendiri dan butuh support system," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Peran Sutradara Hidupkan Karakter Dimas

Gading Marten saat memerankan Dimas di series Menduda. (Dok. Vidio).

Sutradara Eman Pradipta dan penulis naskah Salman Aristo memainkan peran penting dalam membentuk karakter Dimas dan narasi serial ini. Bersama dengan Gading, mereka berdiskusi mendalam mengenai perspektif pria dalam menghadapi perceraian, sebuah tema yang jarang diangkat.

"Biasanya, kalau cerita perceraian, kita lihat dari sisi wanitanya. Nah, kami ingin angkat dari sisi prianya," ujar Gading Marten.

Salah satu diskusi yang menarik adalah bagaimana seorang pria memproses kesedihan setelah perceraian. Menurut Gading, sering kali pria dianggap mampu bangkit lebih cepat melalui hal-hal sederhana seperti berkumpul dengan teman-teman.

Namun, di balik itu, ada kesedihan yang tidak terlihat oleh orang lain. "Nggak ada yang tahu, sebelum masuk rumah gue sempat setengah jam nangis di garasi. Itu kisah nyata gue, dan gue mengizinkan cerita gue diadopsi untuk Dimas," kata Gading.

Dengan pendekatan yang sangat personal ini, Eman Pradipta sebagai sutradara berhasil mengarahkan aktor-aktornya untuk memberikan penampilan yang emosional dan mendalam. Kolaborasi ini berhasil menghidupkan Menduda sebagai serial yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menawarkan refleksi mendalam tentang kehidupan setelah pernikahan usai.

4 dari 4 halaman

Nonton Series Menduda di Vidio

Gading Marten saat memerankan Dimas di series Menduda. (Dok. Vidio).

Itulah beberapa cerita dibalik proses syuting Gading Marten yang berperan sebagai duda dalam series Menduda yang sedikit banyak mirip dengan kehidupan aslinya. Kamu bisa nonton series menduda mulai secara reguler tanggal 20 September 2024.

Kamu bisa streaming series menduda episode baru yang tayang setiap hari Jumat. Selain itu kamu boleh mencoba untuk nonton film niken anjani atau film khiva iskak yang lainnya di Vidio, dimana mereka juga memiliki series lain yang bisa kamu tonton selain menduda.

Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone kamu melalui Play Store dan App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.