Tanpa Keluar Rumah, Ini Rahasia Kulit Tubuh Cerah dan Sehat dengan Perawatan Berbahan Alami

Virlia Sakina diperbarui 27 Okt 2024, 08:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit tubuh telah menjadi bagian dari rutinitas harian banyak orang, apalagi di tengah kehidupan sehari-hari yang penuh dengan paparan polusi. Kulit yang terpapar kotoran dan polusi setiap hari, pasti membutuhkan perawatan yang lebih intensif agar tetap sehat, halus, dan cerah. Hal ini tentu mendorong kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan kulit, terutama kulit tubuh.

Salah satu solusi yang banyak diminati adalah penggunaan bahan-bahan alami dalam produk perawatan, yang tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga lebih ramah lingkungan. Solusi kecantikan berbasis bahan alami tidak hanya menawarkan manfaat langsung bagi kesehatan kulit, tetapi juga mencerminkan kepedulian terhadap bumi. Tak heran, banyak yang kini mulai beralih ke produk perawatan yang mengandung bahan-bahan alami.

Salah satu produk yang tengah menarik perhatian adalah Illipe & Apricot Brightening Body Scrub dari BASE. Produk ini menawarkan manfaat mencerahkan kulit, sekaligus memberikan perlindungan dan nutrisi yang dibutuhkan kulit setiap harinya. Tak perlu keluar rumah untuk mendapatkan perawatan maksimal, scrub berbahan alami ini bisa menjadi solusi untuk perawatan kulit yang lebih menyeluruh.

 

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Manfaat Illipe & Apricot Brightening Body Scrub

Illipe & Apricot Brightening Body Scrub (Forte Indonesia).

Salah satu produk yang mengusung konsep perawatan alami adalah Illipe & Apricot Brightening Body Scrub dari BASE. Produk ini dirancang untuk memberikan perawatan menyeluruh bagi kulit tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dipilih dengan cermat. Dalam prosesnya, BASE bermitra dengan Forestwise—sebuah organisasi yang berfokus pada pelestarian alam—terutama di wilayah Kalimantan.

Salah satu kandungan utama dalam Illipe & Apricot Brightening Body Scrub adalah illipe butter, yang diperoleh dari buah pohon Tengkawang yang tumbuh di hutan Kalimantan. BASE memilih illipe butter karena selain memberikan manfaat luar biasa bagi kulit, penggunaannya juga dapat berkontribusi dalam merestorasi alam.

Illipe butter kaya akan vitamin A dan E dapat membantu meregenerasi kulit dan menjaga kelembapan alami. Dengan teksturnya yang lembut dan mudah menyerap, illipe butter sangat cocok digunakan pada kulit yang sering terpapar polusi atau cuaca ekstrem. Selain itu, bahan ini juga memberikan hidrasi yang tahan lama tanpa meninggalkan rasa lengket, cocok untuk memperbaiki kulit kering dan pecah-pecah.

Selain illipe butter, produk ini juga diperkaya dengan Apricot Seed Powder yang berfungsi sebagai eksfoliator alami. Bahan ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut, sehingga kulit terasa lebih halus dan tampak cerah. Kombinasi bahan vegan lain, seperti Almond Seed Oil juga bekerja maksimal untuk melembutkan kulit, menjadikan scrub ini solusi sempurna untuk merawat kulit secara menyeluruh.

Selain dua bahan utama di atas, produk ini juga dilengkapi dengan niacinamide. Dengan kandungan 4% niacinamide, produk ini tidak hanya berfungsi sebagai eksfoliator biasa, tetapi juga bisa memberikan efek pencerahan yang signifikan. Niacinamide dalam scrub ini berfungsi mengurangi tampilan bintik-bintik hitam, meratakan warna kulit, dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan sehingga kulit terlihat lebih halus dan sehat.

3 dari 4 halaman

Manfaat Produk Berbahan Alami bagi Perawatan Kulit

Kulit bersih dan sehat (stockcake.com).

Perawatan kulit berbahan alami tidak hanya menyehatkan kulit, tetapi juga lebih aman digunakan untuk jangka panjang. Produk berbahan vegan ini diformulasikan tanpa bahan kimia berbahaya yang bisa menyebabkan iritasi. Penggunaan bahan-bahan alami membuat produk ini cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Selain memberikan hasil nyata untuk kesehatan kulit, produk berbahan alami juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan. Bahan-bahan, seperti illipe butter, diproses melalui metode yang mendukung inovasi lingkungan sehingga penggunaannya tidak hanya memberi manfaat bagi kulit, tetapi juga bagi kelestarian alam. 

 

4 dari 4 halaman

Produk yang Ramah Lingkungan dan Aman untuk Semua Jenis Kulit

Kulit bening dan cerah (shutterstock/New Africa).

Sebagai merek kecantikan vegan yang peduli terhadap keberlanjutan, BASE memastikan bahwa semua produknya aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Dengan berfokus pada penggunaan bahan-bahan alami yang bersumber secara etis, BASE memperkuat posisinya sebagai pelopor dalam industri kecantikan ramah lingkungan di Indonesia.

Bagi yang mendambakan kulit cerah dan merata, penggunaan scrub ini secara rutin akan memberikan hasil yang terlihat dalam waktu singkat. Kulit yang sehat dan cerah kini bisa diraih dengan sentuhan bahan alami yang memberikan nutrisi dari dalam. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, produk ini bisa menjadi bagian dari rutinitas perawatan tubuh yang efektif dan menyenangkan, tanpa perlu keluar rumah.

 

Penulis: Virlia Sakina Ramada

#KulitTubuhCerahdanSehat