Ketika Amanda Manopo Benar-Benar Bingung dengan Netizen, Serba Salah dengan Bentuk Badannya

Anto Karibo diperbarui 21 Sep 2024, 14:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebuah ungkapan bijak di masyarakat, 'kita tidak bisa menyenangkan semua orang', sepertinya sangat tepat ketika menggambarkan bagaimana situasi Amanda Manopo terkait bentuk badannya.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah cuplikan video yang ditayangkan ulang di media sosial. Pemeran sinetron Ikatan Cinta itu mengaku bingung ketika mendapatkan himbauan dari salah satu netizen supaya tidak terlalu kurus.

"Aku bingung pas kemarin berat badan aku berisi, bukan berisi, gendut, aku dikatain kayak emak-emak, udah punya anak dua. Dengan umur aku yang segitu aku dikatain, umur baru segini tapi badannya gede banget," ucap Amanda Manopo, belum lama ini.

Amanda juga mendapat tudingan bahwa dirinya tidak menjaga pola makan yang sehat, sehingga bobot tubuhnya pun berisi. "Ga jaga makan ya. Artis kok gitu sih, artis tuh harusnya gini-gini, kurus apa segala macam," sambungnya.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Smepat Isecure

Potret Amanda Manopo di Persiapan Film Kupu Kupu Kertas. (Sumber: Instagram/fdphotography90)

Amanda Manopo pun sempat merasakan insecure atau tidak percaya diri karena body shaming dan segala tudingannya. Karenanya, ia pun sempat melakukan diet dan menjaga pola makan sehingga berhasil menurunkan berat tubuhnya.

"Dari situ aku sempat insecure dan akhirnya mencoba untuk menurunkan berat badan. Sekarang aku sudah kurus, di TV terlihat udah sangat bagus, terus badanku kecil sekali sekarang," paparnya.

Namun, ternyata posturnya sekarang yang dinilainya ideal pun tak bisa memuaskan netizen. "Aku dikatain lagi kekurusan, jelek, ini itu, heran. Maunya kayak gimana, bingung aku," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Makin Happy

Amanda Manopo (Sumber: Instagram/winstongomez)

Karena banyak pendapat netizen yang kontradiktif satu sama lain, Amanda Manopo pun memilih untuk tak lagi mendengarkan mereka. Ia yang merasa serba salah, akhirnya memutuskan untuk tidak lagi terpengaruh opini jelek netizen.

"Makin turun, kecil, aku merasa makin happy, walaupun orang-orang di luar sana mungkin ngerasa ih kayak sakit say, kayak abis operasi ya, jadi kayak serba salah aja sih. Cuma yang penting, aku happy dengan badanku sekarang," kata Amanda.

Ke depan, Amanda Manopo akan menjaga bentuk ideal badannya seperti sekarang ini. "Tapi kalau nanti ada peran untuk badannya lebih gemuk atau chubby, akan menyesuaikan saja," imbuhnya.

Tag Terkait