Kesehatan Anabul Dilihat dari Sistem Pencernaan, Ini Pentingnya Kandungan Probiotik Makanan Hewan Peliharaan

Vinsensia Dianawanti diperbarui 21 Sep 2024, 09:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Kesehatan hewan peliharaan bergantung pada makanan yang dikonsumsinya. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh pada anjing maupun kucing memang terletak pada saluran pencernaan. Sehingga penting untuk menjaga keseimbangan bakteri baik pada sistem pencernaannya.

Oleh karena itu, penting bagi pemilik hewan peliharaan untuk betul-betul memperhatikan apa yang dikonsumsi anabul sehari-hari. Bukan cuma sekadar kandungan vitamin yang lengkap, melainkan juga probiotik.

Probiotik dikenal sebagai bakteri baik yang dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Termasuk sistem percernaan pada hewan peliharaan. Oleh karena itu, pemilih hewan peliharaan sangat disarankan untuk memilih akanan yang tinggi protein, terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, serta mengandung probiotik aktif yang dapat menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh.

“Bagi para pawrents penting sekali untuk dapat memahami manfaat dari perawatan kesehatan hewan kesayangan mereka secara holistik. Salah satu aspek utama ialah memanfaatkan kandungan probiotik aktif yang bisa didapatkan melalui jenis makanan, di mana dengan kandungan ini dapat mendukung aspek lainnya, mulai dari perawatan kesehatan, seperti nutrisi yang cukup, kekebalan tubuh, serta keseimbangan mikroba usus.” tutur Drh. Nyomie, Pemilik PetSmile Doknyom Clinic.

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Manfaat probiotik pada makanan hewan

Makanan dengan probiotik bisa membantu menjaga kesehatan hewan peliharaan (Purina)

Dengan formulasi yang disusun oleh lebih dari 500 ilmuwan, termasuk dokter hewan, ahli perilaku, dan ahli gizi dari seluruh dunia menjadikan rangkaian produk Purina Pro Plan hadir dengan terobosan nutrisi yang berkualitas guna mendukung kesehatan hewan peliharaan. Hal ini diamini oleh Pawrent National Winner Supreme Champion Dentica Bruce yang merupakan World Champion Cat.

"Sejak kecil Bruce memiliki karakter yang berbeda, terutama soal makanan. Bruce termasuk kucing yang makannya lahap dan banyak. Tentunya, saya selalu berusaha untuk mempertahankan nafsu makannya dengan memilih produk makanan yang mengandung nutrisi berkualitas agar dapat menjaga kondisinya tetap prima. Dalam kesehariannya, saya memilih PURINA® PRO PLAN Adult yang memiliki kandungan daging asli dan tambahan probiotik serta antioksidan untuk dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan saluran pencernaan, ditambah lagi dengan kandungan probiotik yang aktif juga dapat membantu mengurangi tingkat stress sebelum, saat, dan setelah mengikuti kejuaraan,” ujar Owner Dentica Cattery dan Pawrent National Winner Supreme Champion Dentica Bruce drg. M. Gunawan Firdaus.

 

3 dari 3 halaman

Variasi yang beragam

Makanan dengan probiotik bisa membantu menjaga kesehatan hewan peliharaan (Purina)

Purina Pro Plan sendiri memiliki berbagai pilihan produk makanan berformulasi lengkap dan sesuai kebutuhan, yang melewati proses produksi optimal serta penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, termasuk pro dan prebiotik. Selain itu, produk PURINA® PRO PLAN juga diproduksi sesuai dengan kebutuhan khusus para hewan peliharaan, mulai dari Urinary Tract Health, Sensitive Skin & Stomach, Fussy and Beauty, Hairball control, serta Weight Loss, Sterilised.

Sebagai merek yang secara aktif memberikan edukasi pentingnya nutrisi lengkap dan seimbang untuk hewan peliharaan, tahun ini, PURINA® PRO PLAN menyelenggarakan rangkaian talkshow pada Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024, pada 8 September 2024 di ICE BSD, Tangerang.