5 Zodiak yang Mudah Gundah Gulana karena Hatinya Sensitif

Febi Anindya Kirana diperbarui 20 Sep 2024, 18:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang mungkin menjadi beban pikiran seseorang dalam hidupnya. Tidak semua orang mengalami hal yang sama, tapi pasti pernah mengalami kegundahan hati yang sama karena suatu hal. Kehidupan memang tak selalu berjalan nyaman, tapi bukan berarti kesedihan dan kegundahan menghalangimu untuk kembali bahagia dan bersuka cita, apalagi jika memikirkan masa depan yang tak pasti. Terkadang, memiliki sifat atau karakter tertentu juga memengaruhi sesering apa kamu mengalami gundah gulana di hatimu.

What's On Fimela

Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki karakteristik unik yang mempengaruhi caranya merespons emosi dan situasi. Berikut adalah lima zodiak yang cenderung memiliki hati yang mudah gundah gulana, serta alasan di balik kecenderungan tersebut.

2 dari 6 halaman

1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

ilustrasi perempuan termenung/Photo by Trần Long from Pexels

Zodiak yang sangat emosional, sensitif dan peka secara perasaan, tidak lain dan tidak bukan adalah Pisces. Ia dikenal sebagai zodiak yang sangat empatik, perasa dan bahkan rentan overthinking. Tidak heran jika ia mudah merasa gundah gulana di hati dan pikirannya karena banyak hal. Pisces cenderung mudah terpengaruh oleh suasana hati orang lain dan situasi di sekitarnya, misalnya melihat orang lain menderita atau ketika berada dalam lingkungan yang penuh tekanan. Ia bisa mudah tertawa tapi juga menangis tersedu karena hatinya mudah tersentuh dan terenyuh.

3 dari 6 halaman

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

ilustrasi perempuan memegang payung/Photo by Agung Pratama from Pexels

Tidak ada yang bisa memungkiri fakta bahwa Cancer adalah zodiak yang mudah gundah gulana, karena hatinya begitu peka secara emosional dan mudah merasakan kepedihan orang lain. Ia juga sangat empatik dan peduli terhadap keluarga dan teman-temannya, pencinta binatang dan lingkungan hingga sering kali menempatkan kepentingan lain di atas kepentingannya sendiri. Perasaan gundah gulana dapat muncul ketika Cancer merasa tidak dihargai atau kesulitan dalam mengekspresikan perasaan. Selain itu, Cancer cenderung memiliki ingatan yang kuat terhadap masa lalu yang buruk, sehingga dapat membuatnya merasa bersalah atau menyesal berlebihan. 

4 dari 6 halaman

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Mẫnn Quang from Pexels

Hati Gemini terbuat dari kapas. Di balik senyumnya yang riang dan sikapnya yang terus terang dan berani, ada sisi hati yang mudah gundah gulana. Gemini adalah zodiak yang dikenal dengan sifatnya yang berubah-ubah. Gemini bisa merasa gundah gulana ketika terjebak dalam rutinitas atau tidak memiliki cukup variasi dalam hidupnya. Selain itu, Gemini cenderung memikirkan banyak hal sekaligus, otaknya dipenuhi banyak haluntuk dicemaskan sehingga menyebabkan perasaan cemas dan gelisah berkepanjangan. Overthinking juga dapat membuatnya tidak stabil secara emosional.

5 dari 6 halaman

4. Virgo (23 Agustus - 22 September)

ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Mochammad Syaiful from Pexels

Virgo bisa merasa gundah gulana ketika harapan dan ekspektasinya tidak sesuai dengan kenyataan. Kecenderungannya yang perfeksionis seringkali mengundang banyak kekhawatiran dan kegelisahan, apalagi ketika merasa tidak dapat mencapai standar yang ia tetapkan sendiri. Ia mudah bersedih hati ketika hidupnya tak berjalan sesuai rencananya. Virgo juga sering memikirkan segala sesuatu dengan sangat mendetail hingga mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi. Selain itu, Virgo juga cenderung memikirkan masalah-masalah kecil secara berlebihan, sehingga dapat menyebabkan stres tingkat tinggi.

6 dari 6 halaman

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Jeys Tubianosa from Pexels

Scorpio adalah zodiak yang memiliki perasaan mendalam dan sering kali sulit melepaskan perasaan tersebut, khususnya perasaan negatif. Scorpio cenderung merasa gundah gulana ketika tidak bisa mencapai sesuatu, dikhianati atau lingkungan sekitarnya tidak kondusif dan cenderung mengusik ketenangannya. Ia tidak dapat mempercayai orang begitu saja. Perasaan cemburu dan kecurigaan juga dapat membuat hati Scorpio menjadi gelisah. Selain itu, Scorpio sering kali menyimpan rasa lelah dan beban pikirannya sendiri, sehingga dapat menyebabkan akumulasi emosi negatif yang tak sehat.

Tentu setiap zodiak memiliki cara unik dalam menghadapi emosi dan situasi dalam hidup. Cek apakah kamu termasuk zodiak yang mudah gundah gulana juga ya, Sahabat Fimela.

#Unlocking The Limitless