Kate Middleton Kembali Bekerja Setelah Sembuh dari Kanker, Program Pengembangan Anak Usia Dini Jadi Proyek Pertamanya

Vinsensia Dianawanti diperbarui 20 Sep 2024, 16:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton bakal kembali bekerja setelah sembuh dari kanker. Setelah menjalani pengobatan kanker yang panjang, Kate Middleton mulai kembali beraktivitas seperti semula

Dikutip dari ABC News, Kate Middleton mengadakan pertemuan pada hari Selasan di Kastil Windsor. Ini menjadi kali pertama dalam pemulihannya melawan penyakit kanker.

Dalam pertemuan tersebut, Kate Middleton nampak bersemangat pada proyek yang berfokus pada pengembangan anak usia dini. Menurut Court Circular, ini memang menjadi salah satu catatan resmi keterlibatan yang dilakukan oleh anggota keluarga kerajaan yang berkeja.

 

 

2 dari 3 halaman

Bebas kanker di awal September

Kenakan sneakers dan t-shirt putih, Kate kembali hadirkan kesempurnaan gaya yang memikat. [Foto: Instagram/ Kate Middleton]

Ini adalah pertemuan pertama yang tercatat untuk Kate sejak ia mengumumkan pada bulan Maret bahwa ia telah didiagnosis menderita kanker.

Kate, istri Pangeran William, berbagi dalam pesan video yang dirilis pada tanggal 9 September bahwa ia telah menyelesaikan kemoterapi.

Dalam pesannya, Kate, seorang ibu dari tiga anak, mengatakan fokusnya sekarang telah beralih untuk tetap "bebas kanker" dan secara bertahap kembali bekerja.

"Melakukan apa yang saya bisa untuk tetap bebas kanker sekarang menjadi fokus saya. Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya," katanya.

"Namun, saya berharap untuk kembali bekerja dan melakukan beberapa keterlibatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang jika saya bisa."

 

3 dari 3 halaman

Didiagnosa kanker pada Maret

Kate mengumumkan diagnosis kankernya pada bulan Maret setelah menjalani apa yang digambarkan istana saat itu sebagai "operasi perut terencana" pada bulan Januari.

Dia belum mengungkapkan kepada publik jenis kanker yang dideritanya, atau rincian pasti tentang perawatannya selain bahwa dia menjalani "kemoterapi pencegahan."

Sejak Maret, dia hanya terlihat beberapa kali di depan publik, termasuk menghadiri Trooping the Colour pada bulan Juni dan menonton final tunggal putra di Wimbledon pada bulan Juli bersama putrinya, Putri Charlotte.