7 Pesona Kecantikan Clara Shafira sebagai Miss Universe Indonesia 2024

Anastasia Trifena diperbarui 23 Sep 2024, 10:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Mahkota Miss Universe Indonesia 2024 telah menemukan pemiliknya. Clara Shafira Krebs atau yang lebih dikenal dengan sebutan Clara Sha berhasil membawa pulang mahkota tersebut sebagai 1st Winner. Model sekaligus CEO di bidang fashion ini tidak hanya terkenal akan kecantikan rupanya, namun juga hatinya. Membagun sebuah platform yang berfokus pada isu kesehatan mental, Clara ingin mengajak wanita Indonesia untuk sehat secara psikis dan menjadi kuat. 

Banyak yang telah ia lalui dan perjuangkan hingga berhasil menjadi juara. Selama persiapan, karantina, hingga beragam seleksi yang dilalui, Clara selalu tampil on point dan mencuri perhatian. Berikut 7 pesona kecantikan Clara Sha selama ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024.

What's On Fimela
2 dari 8 halaman

1. Selalu Tampil Elegan saat Pemotretan

Cantik elegan. (Instagram.com/itsclarasha)

Clara Sha selalu berhasil menampilkan kesan elegan dalam setiap pemotretan, termasuk dalam potret ini. Dengan balutan bustier krem berhiaskan aksen berlian, ia memancarkan aura anggun yang memikat. Rambutnya yang lurus terurai rapi dengan model sleek menambah kesan klasik dan menonjolkan fitur wajahnya yang tegas. Riasan wajah yang flawless dengan sentuhan bibir nude dan sorot mata yang tajam semakin menyempurnakan pesonanya sebagai seorang Miss Universe Indonesia 2024. 

3 dari 8 halaman

2. Tak Lupa untuk Menjaga Kesehatan

Minim makeup namun tetap cantik. (Instagram.com/itsclarasha)

Di sela-sela kesibukanya dalam mempersiapkan penampilan terbaik, Clara tak lupa untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. Tennis menjadi pilihannya untuk tetap memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Menurut Clara, bermain tennis bukan hanya sekadar memukul bola. Tetapi juga dapat menyeimbangkan kebugaran fisik dengan kesejahteraan mental. 

Meski hanya berolahraga, Clara tetap memperhatikan penampilannya. Ia tampil sporty dan stylish dengan sleeveless top berwarna hijau berompi putih. Dilengkapi juga dengan rok putih mini yang menambah kesan girly. Untuk riasan muka, Clara hanya memolesnya dengan gaya "no make up" make up look. Kecantikan naturalnya makin memancar ya, Sahabat Fimela?

4 dari 8 halaman

3. Berlatih dengan "Ahli" nya

Mengikuti Renjana Camp untuk dilatih. (Instagram.com/babykristami)

"All Out" adalah kata yang cocok untuk menggambarkan Clara sepanjang persiapannya mengikuti Miss Universe Indonesia 2024. Lulusan S1 Universitas Pelita Harapan (UPH) ini bahkan mengikuti serangkaian pelatihan seperti public speakingcat walk, dsb bersama Renjana School. Platform yang menyediakan pelatihan basic untuk ajang pageant, dengan coach-coach ternama seperti Fabienne Nicole (Miss Universe Indonesia 2023), Baby Kristami (3rd RU Miss Universe Indonesia 2023), dan Rendy Utomo (Putra Pariwisata Nusantara 2024).

Setiap berlatih, Clara selalu tampil natural dengan outfit yang nyaman. Salah satunya dengan mengenakan one set press body berwarna putih. Rambutnya dibiarkan tergerai dengan gelombang tipis dan bermake up flawless.

5 dari 8 halaman

4. Cantik Tak Hanya soal Rupa

Clara saat mengajar bahasa Inggris di Yayasan NURANI Sindang Sono. (Instagram.com/itsclarasha)

Bersama platform kesehatan mental yang dibangunnya, Clara melakukan pengabdian masyarakat dengan mengajar di Yayasan NURANI Sindang Sono. Ia mengajarkan bahasa inggris dan hal-hal dasar seputar kesehatan mental kepada anak-anak hingga ibu-ibu di sana. Dalam unggahan Instagramnya, Clara tampak sangat menikmati momen tersebut. Dengan penampilan sederhananya, yakni mengenakan long sleeve shirt dengan jeans biru, ia berbagi ilmu, tawa, dan makanan bersama mereka. Benar benar definisi "Cantik tak hanya soal rupa".

6 dari 8 halaman

5. Mewakili Sulawesi Selatan

Kecantikan khas Indonesia. (Instagram.com/clarasha)

Pada salah satu pemotretan, Clara berkesempatan mengenakan pakaian adat dari daerah asalnya, Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam foto tersebut, Clara tampil memukau dengan baju bodo berwarna biru yang anggun. Dipadukan juga dengan aksesori mewah berwarna emas yang menjuntai dari lehernya hingga pergelangan tangan. Hiasan kepala yang bertabur kilauan emas menghiasi rambutnya, memperkuat karisma yang ia pancarkan.

Dengan riasan natural yang menonjolkan kecantikan alaminya, Clara mampu membawa busana tradisional ini ke level yang lebih modern, namun tetap menampilkan warisan budaya yang kaya. Aura keanggunan dan kebanggaan pada identitas budayanya terpancar jelas dalam setiap detail pemotretan ini.

7 dari 8 halaman

6. Tampil Maksimal Menjelang Final

Tampilan Clara saat mengikuti interview. (Instagram.com/itsclarasha)

Di malam pelaksanaakn in-depth interview finaliis Miss Universe Indonesia 2024, Clara Shafira tampil memukau dengan gaun satin oranye yang menonjolkan siluet tubuhnya. Balutan gaun ini dipadukan dengan tatanan rambut sleek bun yang rapi, memberi kesan modern. Sentuhan baby hair yang ditata melengkung di dahi memberikan nuansa edgy namun tetap anggun. Tak hanya gaya busananya yang menarik perhatian, tetapi juga kepercayaan dirinya yang terpancar kuat. Clara membuktikan bahwa dirinya tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki karisma yang memikat.

8 dari 8 halaman

7. Membawa Pulang Mahkota Miss Universe Indonesia 2024

Clara di panggung Miss Universe Indonesia 2024. (Instagram.com/itsclarasha)

Dengan senyum lebar dan penuh kebanggaan, Clara Shafira berhasil mengukuhkan dirinya sebagai Miss Universe Indonesia 2024. Mengenakan gaun berkilauan yang anggun, ia tampil sempurna di panggung kemenangan dengan mahkota yang menawan di atas kepalanya. Mahkota tersebut melambangkan prestasi dan kerja keras yang telah ia lakukan sepanjang kompetisi. Aura kebahagiaan dan kemenangan begitu terpancar dari wajah Clara, menguatkan posisinya sebagai ratu kecantikan yang layak mewakili Indonesia di panggung internasional November mendatang.