Clara Shafira Krebs Dinobatkan Sebagai Miss Universe Indonesia 2024, Kenakan Mahkota Teratai Nusantara

Anto Karibo diperbarui 20 Sep 2024, 09:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Ajang beauty pageant Miss Universe Indonesia 2024 telah sukses dihelat. Pada malam puncak penobatan Miss Universe Indonesia 2024 yang dilangsungkan di The H Club, SCBD Jakarta, pada Kamis, 19 September 2024, Clara Shafira Krebs resmi menjadi pemenang.

Clara pun langsung dinobatkan sebagai Miss Universe Indonesia 2024. Pada acara penobatan tersebut, Mahkota Teratai Nusantara disematkan kepada Clara oleh Direktur Nasional Miss Universe Indonesia 2024 Teuku Jordan Zacky.

Nantinya, Clara Shafira Krebs akan menjadi perwakilan Indonesia dalam perhelatan tingkat dunia Miss Universe 2024 yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan November 2024 di Meksiko.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Clara Shafira Krebs, Miss Universe Indonesia 2024 (Adrian Putra/Fimela)

14 finalis terpilih yang sebelumnya harus bersaing dengan peserta lain, memberikan performa yang sangat menawan ketika berada di atas panggung pemilihan Miss Universe Indonesia 2024.

Setelah melalui penilain oleh juri, 6 besar finalis pun dipilih yaitu Nadia Ingrida Tjuatja, Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Cinta Iole Amidjaja, Maria Ardelia Purwaningrum dan Moriska.

Dari enam finalis cantik, juri pun kemudian memilih 3 terbaik, yaitu Fiza Javaid Khan, Clara Shafira Krebs, dan Nadia Ingrida Tjuatja. Selanjutnya, ketiga finalis ini pun dihadapkan pada pertanyaan dari dewan juri.

Sampai akhirnya dewan juri memutuskan Clara Shafira Krebs sebagai Miss Universe Indonesia 2024. Senyum bahagia pun terlihat pada dirinya ketika mendapatkan gelar tersebut dengan tiara di kepalanya.

3 dari 3 halaman

Miss Universe Indonesia dalam Kategori Lain

Clara Shafira Krebs, Miss Universe Indonesia 2024 (Adrian Putra/Fimela)

Selain Clara Shafira Krebs sebagai Miss Universe Indonesia 2024, ajang ini juga menobatkan Fiza Javaid Khan sebagai runner up pertama dan Nadia Ingrida Tjuatja didapuk sebagai runner up kedua.

Sementara kategori lainnya adalah Miss Fan Favourite adalah Maria Ardelia Purwaningrum, Miss Best Performance adalah Nadia Ingrida Tjuatja, juga Miss Best Evening Gown yaitu Putri Sulistiawati.

Sekadar informasi, perhelatan Miss Universe Indonesia 2024 ini juga disiarkan langsung di platform Vidio.