5 Zodiak Betah Pacaran dalam Waktu Lama karena Takut Berkomitmen

Febi Anindya Kirana diperbarui 19 Sep 2024, 16:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Keputusan seseorang untuk menjalin hubungan cinta seringkali bergantung pada banyak pertimbangan, mulai dari pertimbangan finansial, kecocokan dengan pasangan, hingga kesiapan diri untuk maju ke jenjang yang lebih serius karena membutuhkan komitmen yang kuat. Beberapa orang lebih memilih menunda meresmikan hubungan secara seirus dan lebih betah berlama-lama pacaran karena faktor komitmen tersebut. Ada banyak ketakutan yang mungkin harus menghambat hubungan cinta.

Jika ditelisik berdasarkan astrologi, kemungkinan ada zodiak-zodiak yang betah pacaran dalam waktu lama. Karena menjalin hubungan cinta jangka panjang bukanlah hal yang mudah, berikut adalah lima zodiak yang dikenal betah pacaran dalam waktu lama.

2 dari 6 halaman

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

ilustrasi pasangan cinta/Photo by Olya Kobruseva from Pexels

Gemini akan sengaja mengulur waktu untuk terus berpacaran jika hatinya masih belum yakin. Ia harus memantapkan hati untuk maju ke jenjang yang lebih serius, bahkan jika pasangan sudah sangat yakin. Ia tidak mau salah jalan, apalagi ketika banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya adalah kekhawatiran mengalami banyak perubahan negatif setelah menikah. Karena dualitas kepribadiannya yang sangat kuat, Gemini terkadang mengkhawatirkan banyak hal yang belum tentu terjadi. Ia memiliki kecenderungan untuk mencari aman dan nyaman dalam hubungan cinta tapi tidak ingin terlalu terbebani dan terkekang di dalamnya.

3 dari 6 halaman

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

ilustrasi pasangan gemini yang serasi//copyright pexels/h tanh

Leo adalah zodiak yang sangat mencintai kebebasan hidupnya. Ia juga sangat menyukai perhatian, pujian rayuan dan rasa sayang yang menggebu-gebu. Leo terkadang takut, jika sudah meresmikan hubungan cinta yang serius, maka semua itu akan pudar seiring berjalannya waktu. Ia lebih suka rasa kasmaran dan romantisme di awal pacaran. Itulah hal yang menyenangkan dalam hubungan cinta. Karena itu, ia betah berlama-lama pacaran ketimbang buru-buru meresmikan hubungan. Ia juga memiliki kecenderungan untuk mencari aman dan nyaman dalam hubungan cinta tapi tidak ingin terlalu terbebani dan terkekang di dalamnya.

4 dari 6 halaman

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Smoke Weddings from Pexels

Aquarius adalah zodiak yang sangat mandiri dan sulit diajak berkomitmen karena ia harus memastikan bahwa pasangannya bisa menerima keinginannya untuk menjaga kemandirian dan kebebasan membuat keputusan hidup, apalagi mengikuti passion-nya. Ada banyak kekhawatiran dan ketidakyakinan dalam diri Aquarius dalam menjalin hubungan cinta yang serius, apalagi jika usianya masih muda dan banyak hal yang masih ingin ia lakukan. Bukan berarti Aquarius tidak bisa setia, justru karena ia akan setia itulah, ia tidak ingin membuat pilihan yang salah. Karena itulah ia suka pacaran lama.

5 dari 6 halaman

4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Ilustrasi Pasangan Zodiak Credit: pexels.com/Pratama

Sagitarius adalah zodiak yang sangat ambisius mengejar impian dan petualangannya. Ia cenderung menemukan kestabilan dan kenyamanan menjalani hidup yang penuh spontanitas. Ia takut jika petualangannya akan terbatasi jika masuk dalam hubungan jangka panjang yang serius dengan segala tuntutannya. Sagitarius ingin memastikan bahwa pasagannya bisa menerima syarat-syarat yang ia ajukan agar hubungan cinta tetap berjalan menyenangkan. Sagitarius ingin tahu seberapa kuat ia bisa memercayai pasangan dan intuisinya untuk menentukan sosok yang tepat untuk dinikahi. Sebelum ia yakin, ia lebih memilih pacaran saja.

6 dari 6 halaman

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

ilustrasi pasangan cinta/Photo by Trung Nguyen from Pexels

Pisces adalah zodiak yang sangat romantis dan penuh kasih sayang. Ia sangat pemikir soal hubungan jangka panjang yang cenderung berisiko. Ia takut akan hal-hal yang belum ia ketahui, seperti takut dikhianati, diselingkuhi, diperlakukan buruk dalam pernikahan dan lain sebagainya. Bahkan jika yakin mencintai pasangannya, akan selalu ada keraguan untuk melangkah maju ke jenjang pernikahan. Pisces harus berdiskusi dengan hatinya unuk menentukan apakah ingin tetap pacaran atau lanjut ke pernikahan. Karena banyaknya ketakuta itulah ia lebih betah berpacaran.

Itu dia sekian zodiak yang dikenal betah pacaran dalam waktu lama dengan alasannya masing-masing.

#Unlocking The Limitless