Kreasi Aksesoris Jepit Bunga, Sentuhan Cantik untuk Outfit Sehari-hari

Ajeng Yuniarta diperbarui 04 Okt 2024, 18:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela sudah familiar dengan jepit rambut berbentuk bunga yang tengah digemari akhir-akhir ini? Jepit unik ini awalnya terkenal sebagai aksesori khas oleh-oleh dari Bali, terutama karena bentuknya yang menyerupai bunga kamboja, bunga ikonik Pulau Dewata. Namun, seiring berjalannya waktu, jepit bunga mulai berevolusi dan kini hadir dengan berbagai variasi bentuk dan model, tak hanya kamboja, tetapi juga bunga anggrek dan lainnya.

Dahulu, jepit bunga hanya sekadar aksesori rambut. Kini, jepit bunga telah berubah menjadi fashion item yang bisa digunakan pada berbagai elemen dalam penampilan, memberikan kesan cantik dan segar. Tertarik mengetahui kreasi unik apa saja yang bisa dicoba dengan jepit bunga ini? Simak ulasannya berikut!

2 dari 4 halaman

1. Jepit Bunga Kamboja untuk Sentuhan Feminim

ilustrasi flower hair clip/copyright pexels/Luiz Gustavo Miertschink

Kreasi ini mungkin terlihat biasa saja, namun sekarang penggunaan perpaduan ini sedang marak sekali digunakan oleh orang-orang yang memiliki jepit bunga, terkhusus jepit bunga kamboja. Dengan menggunakan jepit berbentuk bunga kamboja yang memiliki warna beragam ini akan menambah sisi feminim yang ada pada orang tersebut. Aura yang ditunjukkan tak hanya feminim namun juga terkesan lebih segar dan anggun. 

3 dari 4 halaman

2. Hijab dengan Jepit Bunga, Simpel tapi Menawan

ilustrasi hijab flower clip/copyright pexels/Merve Demirci

Mempadu padankan jepitan bunga di hijab kita merupakan salah satu upaya untuk memberikan sentuhan cantik pada penampilan kita. Hijab berwarna polos tidak akan membosankan lagi berkat adanya tambahan item jepit bunga yang digunakan. Cobalah menambahkan jepit bunga ini sebagai aksesoris tambahan pada style hijab kamu, aura feminim dan anggun akan terpancarkan dengan sempurna. Tentu hal tersebut akan menambah kesan outfit kamu tampak berbeda dari biasanya dan menjadi lebih menarik.

4 dari 4 halaman

3. Jepit Bunga di Tas untuk Gaya Lebih Artistik

ilustras bag flower clip/copyright pexels/Zişan Özdemir

Siapa sangka, dengan menambahkan jepit bunga di tas kita, akan menambah kesan artistik yang membuat looks kita semakin menjadi sorotan di setiap ruangan? Penambahan item fashion jepit bunga tak hanya memberikan kesan fresh dan feminim saja, namun juga dapat membuka karakter dalam diri kita. Bunga kamboja yang berwarna solid ini bisa memberikan nuansa lembut nan manis pada penampilan kita sehari-hari.

Itulah beberapa kreasi penggunaan jepit bunga yang bisa mempercantik penampilan sehari-harimu. Dengan variasi yang terus berkembang, jepit bunga kini menjadi salah satu aksesori yang bisa kamu padukan dengan banyak fashion item untuk tampilan yang segar, feminin, dan unik. Yuk, coba sendiri dan temukan sentuhan cantik yang sempurna untuk gayamu!