Jadi Festival yang Dinanti, Pestapora Hadirkan Lebih dari 280 Penampil di 15 Area Pertunjukkan

Lanny Kusuma diperbarui 19 Sep 2024, 13:32 WIB

Fimela.com, Jakarta Pestapora, salah satu festival musik yang dinanti tahun ini Kembali hadir dengan beragam keseruan yang dijanjikan. Tahun ini, ada 287 penampil yang akan hadir mengisi 15 panggung Pertamina Fastron 2024 di tanggal 20 hingga 21 September mendatang di Gambir EXPO dan Hall D2 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

“Pestapora Pertamina Fastron 2024 bukan hanya sebuah festival musik, tetapi juga perayaan kreativitas dan kebersamaan yang menghadirkan kolaborasi dari berbagai komunitas dan musisi berbakat. Ini menjadi momen penting untuk menunjukkan bahwa kreativitas anak muda Indonesia tidak memiliki batas. Selamat datang di Pestapora 2024, mari berpesta pestapora!” ungkap Ucup, Festival Director Pestapora.

Tak sekadar menghadirkan hiburan musik, Pestapora Pertamina Fastron 2024 juga menjadi wadah bagi banyak komunitas juga menghadirkan berbagai kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dan komunitas kreatif.

Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi antara lain Paguyuban Crowd Surf, Microgram Alternative, Yes Nom Klub, Pon Your Tone, 24 Jamming, Hip Hop Hari Ini, Earhouse, Makna, serta Zodiac, yang masing-masing akan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung Pestapora selama tiga hari festival.

2 dari 3 halaman

Ramah Anak

Pestapora hari pertama sedot ribuan pengunjung. Aksi Raisa, HiVi!, Slank hingga Inul Daratista beri asupan musik menarik. (Adrian Putra/Fimela.com)

Keseruan Pestapora Pertamina Fastron 2024 juga bisa dinikmati oleh anak-anak di mana festival ini menghadirkan area ramah keluarga Bernama Pecapowa, bekerja sama dengan Ciao Bimbi Daycare, Kebun Kumara, Bumi Playscape, Bumi Kardus, dan Mamasewa.

Area ini menyediakan beragam aktivitas interaktif yang menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga. Kolaborasi kreatif juga terlihat dalam pembuatan buku dongeng “Bagaimana Caranya Menari” oleh Titah AW & Sekar Bestari serta buku dongeng “A Rave of Fruit” karya Hannah Zainal & Lina Zainal.

Hadirnya kolaborasi Pertamina Fastron dengan Pestapora tentu menjadi sesuatu yang menarik, di mana ini adalah bukti komitmen Pertamina Fastron hadir sebagai produk kebanggaan Indonesia dengan kualitas kelas dunia, yang dekat dan audience melalui musik.

"Kami melihat bahwa banyak konsumen memiliki pengetahuan yang terbatas tentang oli dan biasanya memilih berdasarkan brand identity—mereka kenal namanya, jadi mereka pakai. Untuk lebih mendekatkan diri dengan target audience, kami mencari apa yang relevan dengan mereka, dan salah satunya adalah festival musik. Pestapora kami anggap sebagai festival musik nomor 1 yang sangat digandrungi pecinta musik Indonesia," jelas Hadirnya Asmirandi, Brand Communication Manager PT Pertamina Lubricants.

 
3 dari 3 halaman

Kolaborasi

Pestapora Pertamina Fastron 2024. (dok. Boss Creator)

Tak hanya dengan Pertamina Fastron, Pestapora juga berkolaborasi dengan IM3 untuk menghadirkan perayaan budaya dan kreativitas anak muda Indonesia melalui festival musik yang digemari untuk menciptakan semangat kebersamaan, kreativitas, dan kegembiraan.

“Kolaborasi IM3 bersama Pestapora di tahun ketiga ini juga berkomitmen untukmemberdayakan anak muda Indonesia dan membawa musik tanah air ke ranah internasional melalui program Collaboration Talent Hunt, serta dukungan jaringan yang kuat," ujar Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo HutchisonRitesh Kumar Singh.

Pestapora juga menggandeng CLEAR untuk menyukseskan festival ini dengan menghadirkan sajian musik tanpa drama. “Bersama Pestapora, tahun ini CLEAR menghadirkan berbagai aktivitas dan fasilitas menarik untuk mendukung para generasi muda dalam menikmati festival musik tanpa drama ketombe. CLEAR berharap pengunjung Pestapora dapat menikmati festival dengan maksimal bebas dari drama ketombe. #CLEARinPestapora” tutur Head of Hair Care Unilever Indonesia, Ari Astuti.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari pesta terbesar tahun ini! Pestapora Pertamina Fastron 2024 hadir dan didukung oleh Pertamina Fastron, Bintang, Clear, Authenticity, Vibe, IM3, Teh Pucuk Harum, Nipis Madu, Ultra Milk, AXE, Close Up, Scarlett, AQUA, BCA, Celcius, Nescafe, Mie Sedaap, dan brand-brand lainnya. Masih belum punya tiketnya? Jangan khawatir karena tiket masih tersedia dan dapat dibeli melalui https://pestapora.com/tiket.