5 Zodiak yang Blak-blakan dalam Mengatakan Pendapat dan Isi Hati

Febi Anindya Kirana diperbarui 18 Sep 2024, 17:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang dikenal karena sifatnya yang terus terang dan tidak ragu mengungkapkan pendapat secara jujur dan terbuka. Tidak semua orang bisa bersikap seperti ini, seringkali dibutuhkan keteguhan hati, keberanian dan kepercayaan diri dalam mengungkapkan isi hati dan pikiran.

Dalam hal astrologi, beberapa zodiak kemungkian memiliki kecenderungan bersikap blak-blakan mengungkap kebenaran dan mengatakan pendapatkan secara gamblang. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima zodiak yang paling blak-blakan dalam menyuarakan apa yang ada di pikiran mereka.

2 dari 6 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Olya Kobruseva from Pexels

Aries punya sifat tegas dan penuh keberanian. Ia juga bukan orang yang sabaran atau suka basa-basi sehingga memilih membuang waktu untuk membicarakan hal yang tidak pada intinya. Aries lebih suka jujur dan blak-blakan dalam mengungkapkan pendapat dan pemikiran, tidak takut berbicara dengan keras atau menantang pendapat orang lain.

Sikap ini dipicu juga oleh sifatnya yang kompetitif dan menyukai tantangan. Aries memiliki energi yang tinggi dan semangat yang membara, itulah yang membuatnya cenderung to the point dalam komunikasi. Ketika merasa ada sesuatu yang tidak benar, Aries tidak ragu untuk mengatakannya, bahkan jika itu membuat situasi tidak nyaman.

3 dari 6 halaman

2. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

ilustrasi perempuan santai/Photo by Andrea Piacquadio/Pexels

Sagitarius sangat menghargai kebebasan, termasuk kebebasan berbicara. Ia zodiak berjiwa petualang yang selalu mencari kebenaran dan kebijaksanaan. Sagitarius sering kali blak-blakan dalam mengungkapkan pendapat karena ia percaya bahwa kejujuran adalah jalan terbaik untuk mencapai pemahaman yang lebih dalam.

Ia tidak suka menyembunyikan perasaan atau pikiran dan lebih memilih untuk berbicara secara terbuka meskipun itu berarti harus mengungkapkan hal-hal yang tidak menyenangkan. Sikap terus terang Sagitarius sering kali membuatnya dikagumi, meski di sisi lain juga berisiko membuatnya dibenci dan terlihat kurang peka pada perasaan orang lain.

4 dari 6 halaman

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

ilustrasi zodiak perempuan/Photo by joeypistachio from Pexels

Leo menghargai kejujuran dan sering kali melihat kebohongan atau kepura-puraan sebagai sesuatu yang tidak diperlukan. Meskipun ia sendiri seirng berbohong, tapi ia suka juga bersikap jujur dan terbuka. Leo adalah zodiak yang percaya diri dan penuh keberanian. Ia juga suka menjadi pusat perhatian dan tidak takut untuk mengekspresikan diri secara jelas dan tegas.

Leo tidak ragu menjadi pribadi yang blak-blakan dalam mengungkapkan pendapat dan pikiran karena ia merasa bahwa suaranya penting untu didengar. Ia memiliki pandangan yang kuat tentang banyak hal dan tidak ragu untuk membagikannya. Leo juga cenderung sangat jujur dan terbuka dalam hubungan interpersonal sehingga membuatnya menjadi teman yang objektif, meskipun kadang-kadang bisa terasa terlalu dominan atau keras kepala.

5 dari 6 halaman

4. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

ilustrasi karakter zodiak/Photo by Rizki Nurul from Pexels

Aquarius termasuk zodiak yang independen dan berani mengungkapkan isi pikiran dan hati. Ia sering kali memiliki pandangan yang unik dan tidak konvensional terhadap dunia, dan ia tidak takut untuk mengungkapkannya. Aquarius adalah pemikir yang mendalam dan sering kali blak-blakan dalam menyampaikan ide-ide yang jujur, terutama jika ia merasa bahwa pendapatnya bisa membawa perubahan positif.

Aquarius juga menghargai kejujuran dan keterbukaan, dan sering kali merasa frustrasi dengan ketidakjujuran atau kepura-puraan. Aquarius juga cenderung sangat logis dan analitis, sehingga membuatnya lebih fokus pada fakta daripada emosi dalam komunikasi. Terkadang sikap blak-blakannya ini membuatnya terlihat "tidak berperasaan".

6 dari 6 halaman

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Bia Sousa from Pexels

Gemini menghargai kejujuran dan keterbukaan, meskipun ia sendiri adalah zodiak yang mudah berbohong. Ia sangat menghargai kejujuran dan transparansi, baik pada diri sendiri maupun orang lain. Gemini sering kali blak-blakan dalam mengungkapkan pendapat karena ia merasa bahwa kebenaran adalah hal yang paling penting untuk diungkapkan.

Gemini tidak takut mengungkapkan perasaan atau pikiran, meskipun itu berarti harus menghadapi konfrontasi atau konflik. Gemini juga sangat mudah mendeteksi kebohongan atau ketidakjujuran karena intuisinya yang kuat. Karena itulah ia tak masalah jika harus bicara langsung dan jujur.

Zodiak-zodiak itulah yang memiliki kecenderungan blak-blakan dalam menyuarakan apa yang ada di pikirannya.

#Unlocking The Limitless