Sikap Perfeksionis Seorang Virgo yang Membuat Orang Nyaman

Ajeng Yuniarta diperbarui 22 Sep 2024, 14:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela punya teman virgo yang sangat perfeksionis? Mungkin kamu belum mengenal sisi temanmu sepenuhnya. Pada umumnya, virgo memang dikenal akan karakteristiknya yang perfeksionis.

Namun nyatanya, virgo juga mempunyai sisi lembut yang bisa membuat orang-orang di sekitarnya nyaman. Berikut beberapa sifat virgo yang sering kali menarik dan menyenangkan bagi orang lain:

2 dari 5 halaman

1. Sikap Terorganisir dan Selalu Rapi

ilustrasi neat/copyright pexels/Ovan

Seorang Virgo yang dikenal akan keperfeksionisannya, tentu akan menaruh perhatian lebih akan penampilan yang akan ia tampilkan. Dengan itu, seorang virgo akan berusaha untuk mengatur tatanannya tetap terorganisir dengan baik. Baik itu dalam segi jadwal yang teratur maupun dalam hal berpakaian. 

Dengan selalu mengutamakan penampilan rapi dari seorang virgo, orang lain yang berada di sisinya akan merasa nyaman. Selain itu, kestabilitas yang virgo miliki karena telah menjaga segala sesuatu tetap tertata dan berjalan lancar, akan menjadikannya pribadi yang dapat diandalkan oleh orang-orang di sekitarnya. 

3 dari 5 halaman

2. Pendengar yang Baik

ilustrasi listening/copyright pexels/fauxels

Siapa yang menyangka virgo memiliki kemampuan untuk mendengarkan yang luar biasa? Dalam urusan pertemanan, berhubungan sesama kekasih, ataupun keluarga, virgo dapat menjadi pendengar yang baik. Mereka tidak hanya mendengar saja, namun juga memperhatikan dan mengingat detail-detail kecil yang mungkin terlewatkan bagi orang lain, yang mana membuat orang di sampingnya akan merasa dihargai dan didengar.

4 dari 5 halaman

3. Penuh Empati dan Perhatian

ilustrasi virgo girl/copyright pexels/Alex Green

Dibalik sikap perfeksionisnya, seorang virgo memiliki hati yang lembut. Mereka akan dengan penuh perhatian peduli pada kebahagiaan, kesejahteraan orang-orang di sekitarnya. Bahkan ia sering menawarkan bantuan ataupun saran yang praktis dan realistis, terutama kepada orang-orang terkasihnya yang dihadapi oleh musibah atau kesulitan.

5 dari 5 halaman

4. Dapat Dipercaya

ilustrasi trust/copyright pexels/savvas stavrinos

Seorang Virgo dapat menjadi tempat ternyaman bagi orang lain untuk berbagi banyak hal cerita. Kejujuran dan tidak munafik dari seorang virgo terrbukti dengan sifatnya yang tidak suka main-main atau manipulasi sisi emosionalnya. Dengan ini, orang-orang akan merasa aman, nyaman, dan percaya pada Virgo

Itulah sifat-sifat yang terbukti menunjukkan bahwa Virgo tidak hanya dikenal akan sisi perfeksionisnya, tetapi juga individu yang pendukung, perhatian dan dapat diandalkan untuk berteduh.