Kombinasi Warna Outfit yang Membuat Kamu Tampil Standout

Ajeng Yuniarta diperbarui 20 Sep 2024, 08:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela sering cemas kebingungan dalam memilih outfit di pagi hari? Perpaduan warna dalam berpakaian memang sering menjadi bahan pertimbangan bagi sebagian orang. Kebutuhan profesionalitas dalam bekerja, kuliah, kegiatan presentasi, melamar pekerjaan, ataupun kegiatan bermain bersama perlu dibutuhkannya perpaduan outfit, proposisi yang bagus dan layak, terutama warna yang match, sehingga penampilan diri kita akan standout.

Masih bingung kira-kira warna apa saja yang cocok untuk dipadu padankan di outfit kita sehari-hari? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

1. Monokrom

ilustrasi monochrome outfit/copyright pexels/Amir Esrafili

Perpaduan warna monokrom seperti, hitam, putih, abu-abu, dalam penggunaannya memang sudah sejak lama populer di masyarakat. Namun, kesan yang dibawakan oleh perpaduan warna tersebut tidak akan lekang oleh waktu. Dengan memakai perpaduan warna monokrom, pesan dibawakan oleh penampilan kita seperti, sopan, rapi, elegan, mewah, dan juga terkesan bersih. Palet warna ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan formal, seperti melamar pekerjaan, bekerja sehari-hari, ataupun melakukan presentasi. 

Tak hanya itu saja, pemakaian warna monokrom di kegiatan informal pun juga bisa kamu coba, untuk menambah kesan mewah dan netral saat bermain dengan teman.

3 dari 5 halaman

2. Merah Maroon dengan Putih

ilustrasi maroon outfit/copyright freepik/freepik

Tentu tak asing dengan perpaduan warna ini bukan? outfit ini kerap dipakai saat kita merayakan hari kemerdekaan kita. Namun, jangan salah, memadu padankan merah tua atau maroon dengan putih cocok untuk kamu coba di beragam aktivitas. Kesan yang tersampaikan dari perpaduan warna ini ialah kesan berani, anggun dan bersih. Dijamin, saat kamu mencoba perpaduan warna merah maroon dengan putih, kepercayaan diri kamu akan meningkat. Dengan itu, kamu akan tampil standout dengan sempurna. 

4 dari 5 halaman

3. Biru dengan Pink

ilustrasi outfit/copyright pexels/EVG Kowalievska

Apakah perpaduan warna maskulin biru dengan feminim pink cocok untuk diterapkan di outfit kita sehari-hari? Tentu! Pemakaian warna biru dan pink akan membawakan kesan manis dan kalem yang bisa mengantarkan kita pada suasana outfit yang menenangkan. Perpaduan kedua warna ini sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai penampilan yang bold dan lebih memilih penampilan yang soft. Namun, perpaduan kedua warna soft ini tidak akan menghilangkan kesan standout yang dibawakan nantinya.

5 dari 5 halaman

4. Kuning dengan Hijau

ilustrasi green outfit/copyright freepik/lookstudio

Sahabat Fimela pernah terpikirkan untuk memadu padankan kedua warna pekat ini? warna kuning dan hijau merupakan warna dasar yang mungkin sebagian besar orang akan hindari karena dirasa akan terlalu menonjol nantinya. Namun, nyatanya perpaduan warna kuning dan hijau bisa memberikan pesan ceria, colorful, fresh, dan segar terhadap diri kita. Keduanya sangat cocok untuk orang-orang yang ingin memberikan kesan aktif dan on point saat berkegiatan. 

Itulah beberapa palet warna yang cocok untuk dipadu padankan. Ingatlah, penampilan kita adalah kunci atas bagaimana orang-orang akan melihat kita nantinya. Untuk itu tunggu apalagi? Selamat berkreatifitas dengan warna-warna di atas!