Kerap Diabaikan, Ini Manfaat Baik Sajikan Makanan yang Menarik untuk Hewan Peliharaan

Vinsensia Dianawanti diperbarui 09 Sep 2024, 18:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Komitmen yang kuat untuk merawat hewan peliharaan tidak hanya sekadar memberi makan agar kenyang. Melainkan juga penting untuk memperhatikan kualitas hidup hewan peliharaan dengan memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Memilih jenis makanan yang tepat memang menjadi salah satu cara agar nutrisi hewan peliharaan tercukupi. Namun pernahkah kamu memperhatikan cara penyajiannya?

Menurut food stylish profesional Patricia Devina, menyajikan makanan hewan peliharaan dengan cara yang menarik bisa membantu meningkatkan kualitas hidupnya.

 

2 dari 3 halaman

Manfaat food-plating

Simak manfaat dari menyajikan makanan hewan peliharaan dengan menarik (Purina Fancy Feast)

"Salah satu tips yang menurut saya penting dilakukan para pawrent ialah melakukan food-plating bagi hewan kesayangan. Dengan memadukan warna, tekstur, dan cara letak makanan yang menarik dan kreatif dapat mendorong kucing untuk tertarik dan menikmati waktu makannya," kata Patricia Devina saat sesi food-plating Purni Fancy Feast di Indonesia International Pet Expo 2024.

Lebih dari sekadar menarik minat anabul, food-plating dapat berguna membantu hewan peliharaan untuk mengetahui waktu makan yang tepat. Sekaligus meningkatkan ikatan emosi antara anabul dan pemiliknya.

 

3 dari 3 halaman

Fancy Cafe

Simak manfaat dari menyajikan makanan hewan peliharaan dengan menarik (Purina Fancy Feast)

Di gelaran IIPE 2024, Purina Fancy Feast hadir dengan konsep Fancy Cafe by Fancy Feast. Melalui eksibisi ini, para pengunjung, terutama para pemilik kucing tak hanya dapat menemukan berbagai pilihan produk Purina Fancy Feast dengan cita rasa dan tekstur istimewa serta aroma lezat untuk menunjang kesehatan kucing, tetapi juga menyaksikan demonstrasi pemberian makan interaktif dan mendefinisikan ulang perawatan kucing dari para ahli yang menyoroti pentingnya makanan kucing bernutrisi tinggi.

"Partisipasi kami dalam IIPE 2024 bertujuan untuk menginspirasi para pawrent untuk memberikan nutrisi yang terbaik bagi hewan peliharaan mereka. Tidak hanya itu, tahun ini kami menghadirkan Fancy Café by FANCY FEAST untuk berbagi tips menyiapkan makan bagi kucing yang lebih menarik lagi sehingga dapat meningkatkan ikatan emosional antara pemilik dan kucing mereka, selain tentunya meningkatkan kesehatan hewan peliharaan," kata Business Executive Officer Nestlé PURINA® Indonesia Reuben Inglis.