MALIQ & D’Essentials Akan Jalani Tur Album Can Machines Fall In Love? di Dua Negara, Siap-Siap Dapatkan Tiketnya

Lanny Kusuma diperbarui 30 Agu 2024, 13:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Kabar gembira untuk para D'Essentials yang sebentar lagi bisa menikmati penampilan idola mereka membawakan lagu-lagu terbarunya dari album Can Machines Fall In Love? (CMFIL?). Ya, Maliq & D’Essentials secara resmi menngumumkan jika mereka akan menggelar tur album tersebut di dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Jeda 3 bulan dari peluncuran album terbaru, MALIQ & D'Essentials siap menjalani CMFIL? Album Tour selama bulan Oktober-Desember 2024. “Ini tur pertama MALIQ selama 22 tahun berkarya. Sebelumnya, kami memang sering ke berbagai daerah namun bukan dalam rangka tur album," kata drumer MALIQ & D’Essentials Widi Puradiredja, dalam pernyataan tertulis yang diterima Fimela.

Di tur album ini tentunya akan ada suguhan spesial, termasuk durasi tampil yang lebih lama. "Ini benar-benar kali perdana MALIQ melakukan tur album ke beberapa kota dalam bentuk konser spesial. Durasi manggung juga sangat berbeda. Biasanya kami main 1 jam, ini mungkin sekitar 2 jam lebih, membawakan di atas 20 lagu, aransemen spesial lengkap dengan kemasan visual dan lighting. Yang pasti konsep ini belum pernah ditampilkan di kota-kota yang sudah biasa kami kunjungi,” lanjut Widi menjelaskan.

 
What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Bawakan Semua Lagu di CMFIL?

Maliq and D'Essentials di Ramadhan Jazz Festival 2018 (Adrian Putra/Bintang.com)

Ya, semua lagu di album di Album CMFIL? akan dibawakan dalam rangkaian tur ini. Tak hanya itu, materi dari album-album ini sebelumnya juga akan tetap dibawakan, mengingat lagu-lagu di album CMFIL? masih terhitung sangat baru.

Tak sekadar membawakan lagu-lagunya, di kesempatan ini Maliq & D'Essentials juga ingin menggunakan pertemuan tersebut untuk berinteraksi langsung dengan penggemar untuk merayakan kesuksesannya selama berkarya lebih dari 2 dekade terakhir.

3 dari 4 halaman

Jadwal Konser

Konferensi pers album tur Maliq and D'Essentials. [Foto: Warner Music Indonesia]

Maliq & D'Essentials akan menjalani album tur CMFIL? di bulan Oktober ingga Desember di Indonesia dan Malaysia. Enam kota pun sudah terpilih dan berikut ini adalah jadwal tur albumnya:

1. 18 Oktober 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar

2. 25 Oktober 2024 di Parkir Timur Delta, Surabaya

3. 29 Oktober 2024 di Taman Bhagawan, Bali

4. 29 November 2024 di Prambanan, Yogyakarta

5. 1 Desember 2024 di Secapa AD, Bandung

6. 29 Desember 2024 di Mega Star Arena, Kuala Lumpur

4 dari 4 halaman

Tiket

Konferensi pers album tur Maliq and D'Essentials. [Foto: Warner Music Indonesia]

Tiket tur MALIQ & D’Essentials ini mulai dijual pada Selasa, 3 September 2024. Pembelian tiket pada 3 dan 4 September dibuka khusus untuk nasabah BCA, dan dapat dilakukan via www.madtour2024.com menggunakan Kartu Kredit BCA berlogo JCB/Mastercard/Visa, Kartu BCA American Express Platinum, Debit BCA Mastercard, serta Virtual Account BCA. Penjualan tiket untuk umum akan dimulai pada Jumat, 6 September 2024.

Penjualan tiket CMFIL? Tour Surabaya dan Bali hanya tersedia 1 kategori tiket bernama Terus Terang. Sementara Bandung, Yogyakarta, dan Makassar terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Begini dan Begitu. Harga tiket dijual berkisar Rp 250.000 - Rp 450.000 belum termasuk pajak dan tersedia pilihan untuk mengikuti Soundcheck Experience di setiap kota nanti.