5 Zodiak Paling Stoic dengan Sikap Tenang dan Pikiran Damai

Febi Anindya Kirana diperbarui 29 Agu 2024, 14:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Stoic menjadi salah satu konsep menjalani hidup yang perlu dimiliki semua orang. Dengan bersikap stoic, manusia bisa menemukan kedamaian dan ketenangan batin yang mungkin sedang ia cari selama ini. Stoicisme adalah aliran filsafat yang berkembang di Yunani kuno, didirikan oleh Zeno dari Citium pada awal abad ke-3 SM. Filosofi ini menekankan pentingnya kebajikan, pengendalian diri, dan ketenangan pikiran. Para Stoik percaya bahwa kebahagiaan sejati dapat dicapai dengan hidup selaras dengan alam dan rasionalitas, serta dengan menerima kenyataan tanpa terguncang oleh emosi yang berlebihan.

What's On Fimela

Dalam astrologi, beberapa zodiak dikenal karena sifat stoic mereka yang tenang dan damai. Ini dia lima zodiak yang paling dikenal karena ketenangan dan kedamaian sikapnya.

2 dari 6 halaman

1. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Ian Panelo from Pexels

Capricorn dikenal memiliki ketenangan dan kedewasaan alami yang terkendali. Ia memiliki mental tahan banting dan cenderung realistis dalam menjalani kehidupan. Ia juga menyukai kesederhanaan serta punya kemampuan luar biasa menghadapi situasi yang penuh tekanan. Capricorn bukan hanya pekerja keras dan disiplin, tapi juga memancarkan aura stabilitas dan keteguhan alami. Ia pandai melihat kebaikan di antara kekacauan hidup. Meski tidak mudah, tapi ia selalu punya keinginan untuk bertahan. Sifat stoic Capricorn ini memudahkan ia menghadapi tantangan dengan kepala dingin.

3 dari 6 halaman

2. Virgo (23 Agustus-22 September)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Thiều Hoàng Phước from Pexels

Virgo mungkin tampak sangat suka merepotkan dirinya sendiri karena berjiwa analitis dan perfeksionis. Ia cenderung tenang dan terkendali, terutama ketika berusaha memahami masalah dan mencari solusi dengan cara yang paling efisien. Virgo memiliki kemampuan untuk tetap fokus dan tidak terbawa oleh emosi, yang kemudian membuatnya tampak stoic di mata orang lain. Ia lebih memilih untuk tidak panik dan realistis, tanpa banyak drama atau keributan. Sifat ini membuat Virgo menjadi teman dan kolega yang sangat dapat diandalkan dan dipercaya, karena selalu tahu apa yang harus dilakukan dengan cara yang masuk akal.

4 dari 6 halaman

3. Taurus (20 April-20 Mei)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Taurus tak suka hidup yang rumit, ia menyukai kehidupan yang tenang, santai, sederhana dan secukupnya. Meskipun ia sangat suka barang-barang mahal, mewah dan esktetik, tapi bukan berarti ia terjebak dengan pikiran materialistis dan ambisi duniawi yang berlebihan. Ia memiliki ketenangan dan kestabilan yang luar biasa. Taurus memiliki kepribadian yang tenang dan sabar, sehingga membuatnya tampak stoic dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. Taurus bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, stabil dan damai untu dirinya sendiri dan orang-orang yang ia cintai. Sifat stoic inilah yang patut diteladani dari Taurus.

5 dari 6 halaman

4. Libra (23 September-22 Oktober)

ilustrasi perempuan bahagia/Photo by Maddog 229 from Pexels

Libra mengharapkan kehidupan yang indah. Dan seiring berjalannya waktu, ia menemukan fakta bahwa membahagiakan diri sendiri adalah salah satu cara bisa berdamai dengan keruwetan hidup. Ia memiliki kepribadian yang tenang dan damai, selalu berusaha menciptakan lingkungan yang harmonis di sekitarnya. Libra cenderung menghindari konflik dan lebih memilih menyelesaikan masalah dengan cara yang diplomatis dan adil. Sifat stoic ini muncul dari keinginannya untuk menjaga kedamaian. Libra memiliki kemampuan untuk tetap tenang dan objektif, bahkan dalam situasi yang penuh tekanan. Tidak heran jika ia punya sikap bijaksana dan dewasa alami.

6 dari 6 halaman

5. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Tuan Kiet Jr. from Pexels

Aquarius cenderung tenang dan tidak mudah digerus oleh tekanan sosial karena sifatnya yang mandiri dan berpikiran terbuka. Aquarius memiliki kemampuan melihat situasi dari perspektif yang lebih luas, sehingga membuatnya tampak santai dan stoic dalam menjalani kehidupan, seakan tidak terpengaruh oleh hal-hal runyam di sekitarnya. Aquarius tidak ingin terjebak dalam drama atau emosi negatif. Ia optimis dan belajar legowo bahwa memang ada hal-hal yang tak bisa ia kendalikan. Sifat stoic inilah yang memungkinkannya untuk tetap tenang dan berpikir jernih.

Dalam dunia yang penuh dengan ketidakpastian dan tekanan, lima zodiak itulah yang mampu menunjukkan sikap tenang stoic dan kedamaian berpikir yang luar biasa.

#Unlocking The Limitless