5 Zodiak yang Hobi Bercocok Tanam dan Menikmati Alam

Febi Anindya Kirana diperbarui 27 Agu 2024, 15:47 WIB

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa orang yang heran mengapa seseorang punya hobi bercocok tanam atau berkebun, terkadang hal itu dinilai merepotkan dan bikin kotor tangan sehingga tidak tahu apa "senangnya" bercocok tanam. Namun bagi sebagian orang lainnya, bercocok tanam bisa menjadi kegiatan healing yang membantu melepaskan stres berlebih setelah menjalani kegiatan. Bagi yang suka, bercocok tanam adalah hobi yang membawa kedamaian dan kesenangan sehingga menciptakan relaksasi yang unik. 

What's On Fimela

Ternyata kecenderungan suka bercocok tanam bisa saja dipengaruhi oleh kepribadian. Jika ditebak berdasarkan astrologi, ini beberapa zodiak yang dikenal memiliki kecenderungan alami berocok tanam atau merawat tanaman dan menikmati kegiatan berkebun.

2 dari 6 halaman

1. Taurus (20 April-20 Mei)

ilustrasi perempuan bahagia/photo created by senivpetro - www.freepik.com

Taurus dikenal sebagai zodiak yang sangat menyukai alam. Ia menemukan ketenangan melihat tanaman dan asrinya pepohonan. Ia memiliki apresiasi mendalam terhadap keindahan alam dan ketenangan yang ditawarkan oleh lingkungan alami. Bercocok tanam adalah salah satu hobi Taurus untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap alam. Kesabaran dan ketekunan yang dimiliki Taurus membuatnya sangat cocok untuk dengan kegiatan berkebun, baik sayuran, buah-buahan maupun bunga-bunga yang indah.

3 dari 6 halaman

2. Virgo (23 Agustus-22 September)

Ilustrasi Berkebun Credit: pexels.com/cottonbro

Virgo kemungkinan besar punya hobi berkebun karena ia menikmati kegiatan yang bisa dilakukan sendiri atau secara mandiri. Berkebun juga menjadi cara bagi Virgo untuk meredakan stres dan menemukan kedamaian batin. Ia menemukan kepuasan dalam merawat tanaman karena bercocok tanam seringkali menuntut ketelitian dan ketelatenan, dan Virgo sangat menyukai kegiatan seperti itu. Kecintaan Virgo terhadap kebersihan dan keteraturan membuatnya nyaman merencanakan jadwal menyiram tanaman dan memberi pupuk. Virgo juga menikmati proses perencanaan dan pengorganisasian kebun, serta melihat hasil kerja kerasnya.

4 dari 6 halaman

3. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Ilustrasi perempuan berkebun/copyright shutterstock.com/DimaBerlin

Cancer suka sekali hobi bercocok tanam karena ia memiliki jiwa yang lembut dan penuh kasih sayang. Ia menikmati ketenangan dan kesegaran alam karena bisa melepaskan stres dan kepenatan hidup. Ia juga sering menemukan kebahagiaan dalam merawat makhluk hidup, termasuk tanaman. Bercocok tanam memberikan Cancer kesempatan untuk mengekspresikan sifat keibuannya dan memberikan perhatian penuh pada tanaman dengan perlindungan penuh. Cancer suka panen tanaman yang ia rawat sekaligus menikmati taman bunga yang indah dan nyaman. Ia suka sekali menanam bunga dan sayuran sehingga bisa beguna untuk dapur keluarganya.

5 dari 6 halaman

4. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

ilustrasi perempuan berkebun/Photo by Gary Barnes from Pexels

Capricorn melatih kedisiplinan dan kebiasaan bekerja keras dari bercocok tanam. Hobi ini sangat ia nikmati karena memberi ketenangan batin. Ia juga menikmatin kegiatan yang bisa kerjakan sendiri tanpa ikutcampur orang lain. Berkebun bisa memberinya kendali penuh untuk merawat tanaman. Ia juga menghargai proses dan hasil dari kerja kerasnya, termasuk berhasil menumbuhkan atau membuahkan tanaman yang ia rawat. Capricorn akan memastikan tanamannya tumbuh dengan baik. Ia suka berkebun tanaman yang berguna, seperti sayuran dan buah-buahan. Bagi Capricorn, berkebun bukan hanya hobi, tetapi juga cara untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan dalam aspek pangan.

6 dari 6 halaman

5. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Ilustrasi Berkebun/https://www.freepik.com/jcomp 

Pisces sangat menikmati kegiatan berkebun atau bercocok tanam karena ia menikmati kegiatan yang mengharuskannya menghabiskan waktu sendirian. Ia menemukan kenyamanan dan ketenangan dengan melihat tumbuhan hijau. Ia juga bisa melepaskan stres hiruk pikuk pekerjaan ketika memandang tanaman. Berkebun memberikan Pisces kesempatan untuk terhubung dengan alam dan mengekspresikan perasaannya. Ia sering kali memiliki kebun yang penuh dengan tanaman eksotis dan bunga-bunga yang indah. Berkebun termasuk hobi yang bisa membuat Pisces menemukan kedamaian dan keseimbangan dalam hidup.

Kelima zodiak itulah yang punya hobi bercocok tanam atau berkebun.

#Unlocking The Limitless