Intip Kehadiran Dior Autumn-Winter 2024 Collection dengan Segudang Kisah Menarik di Balik Layar

Adinda Tri Wardhani diperbarui 28 Agu 2024, 13:00 WIB
Koleksi ini mengingatkan kita saat lahirnya Miss Dior pada tahun 1967. Lini busana wanita yang memperkenalkan pakaian siap pakai dan dipercayakan oleh Marc Bohan kepada asistennya Philippe Guibourgé. Terlihat sekali bahya budaya visual menyatukan seni, fashion, arsitektur, dan musik untuk merancang lukisan dinding spontan. Hal ini jadi suatu bentuk ekspresi yang belum pernah ada sebelumnya pada masa itu. / Foto: Fimela.com.
Tantangan bagi dunia fashion saat itu adalah membuat gaun yang dapat direproduksi. Tak hanya itu, aspek yang terpenting, seluruh produk harus sesuai dengan laju kehidupan yang mengutamakan imajinasi. Gabriella Crespi, sumber inspirasi menarik bagi Marc Bohan, adalah seorang seniman dan desainer, pencipta kosmopolitan, dan bagi Maria Grazia Chiuri, melambangkan generasi perintis perempuan mandiri yang bertekad untuk mengukir nama bagi diri mereka sendiri melalui karya mereka. / Foto: Fimela.com.
Banyak objek dan karya seninya yang berkontribusi terhadap kesuksesan alamat Dior selama tahun-tahun ini. Koleksi ini merayakan bentuk dan bahan yang, ketika butik Miss Dior dibuka di Paris, memberikan dorongan pada cara berpakaian baru yang dapat menyatukan banyak wanita dan menjadikan mereka semua istimewa. / Foto: Fimela.com.
Siluet yang bebas dan mengalir, seperti pada garis A, memfasilitasi pergerakan menuju cakrawala baru, mempertegas tubuh wanita tanpa membatasinya. Potongan pilihan ada dalam kasmir ganda, serta gabardine, termasuk gaun kecil, celana, mantel, jaket dan rok yang dipotong di atas lutut. Logo Miss Dior direpresentasikan sebagai tanda tangan manifesto dalam palet warna biru, merah, dan coklat. Kancing diganti dengan manik-manik, dan sulaman memberikan kesan yang berani. / Foto: Fimela.com.
Diperkuat dengan logo Miss Dior yang ada di seluruh koleksi ini, menjadi bukti ekspresi fashion yang dirancang untuk menaklukkan dunia. Intip juga detail yang sangat indah, anting-anting Dior Tribales D-Pepite disublimasikan dengan lekukan organik dan berfungsi sebagai tanda baca yang bercahaya. / Foto: Fimela.com.