6 Potret Adu Gaya Kebaya Puan Maharani, Krisdayanti, hingga Sri Mulyani di Sidang Tahunan MPR/DPR RI 2024

Hilda Irach diperbarui 16 Agu 2024, 20:00 WIB
Kebaya dilengkapi dengan selendang sutera berwarna emas muda, memberikan sebuah lambang kelembutan dan disematkan bros berbentuk kupu-kupu. Sementara untuk bawahan, dipilih kain batik tulis motif sulur dan buketan, yang melambangkan keindahan dan proses yang bertumbuh.
Sri Mulyani tampak menawan dalam balutan kebaya kurung warna putih yang dipadukan kain batik merah motif floral. Tak ketinggalan selendang bermotif dan warna senada yang menambah impresi anggun pada penampilannya.
Retno Marsudi tampil dalam balutan kebaya kurung warna putih dengan detail lace sederhana. Aksen bros bunga besar berwarna merah yang disematkan di panel bagian depan kebayanya menjadi daya tarik pada penampilan sang menteri. Menyelaraskan tampilan merah putih-nya, Retno Marsudi memilih kain lilit dan selendang nuansa merah putih senada, namun dengan corak berbeda.
Tahun ini, Krisdayanti memilih mengenakan kebaya brokat merah panjang dipadukan selendang batik senada dengan bawahan kainnya. Krisdayanti pun melengkapi tampilannya dengan berbagai aksesori seperti anting-anting keemasan dengan permata merah, bros keemasan motif kupu-kupu, dan bros besar di bagian depan.
Mulan Jameela tampil dengan kebaya ungu yang dihiasi bordiran motif bunga. Dipadukan inner coklatnya Penampilannya dilengkapi kerudung coklat susu senada dengan manset dan ciputnya. [@illizasaaduddin]