5 Zodiak yang Bisa Berdamai dengan Masa Lalu Kelam yang Menyakitkan

Febi Anindya Kirana diperbarui 13 Agu 2024, 09:57 WIB

Fimela.com, Jakarta Kita tidak pernah tahu seberapa tahan banting mental seseorang dalam menyikapi kenangan pahit. Masa lalu yang kelam sering kali meninggalkan jejak trauma yang mendalam pada kehidupan seseorang. Jika tak bisa mengatasinya, kenangan pahit dan menyakitkan bisa menjadi beban yang berat. Menyembuhkan luka masa lalu bukanlah hal yang mudah, tetapi beberapa orang memiliki kemampuan luar biasa untuk bisa berdamai dengan kenangan yang menyakitkan.

Jika dilihat berdasarkan astrologi, beberapa orang memiliki kemampuan luar biasa untuk berdamai dengan masa lalu mereka. Beberapa zodiak dikenal memiliki kekuatan emosional dan mental yang memungkinkan mereka untuk melampaui kenangan pahit dan menemukan kedamaian. Berikut lima zodiak yang mampu berdamai dengan masa lalunya meskipun menyakitkan.

2 dari 6 halaman

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

ilustrasi perempuan karir/Photo by Brayden Law from Pexels

Cancer memiliki kemampuan luar biasa untuk memproses emosinya dengan cara bijaksana dan positif meksi butuh waktu lama. Cancer dikenal sebagai zodiak yang sangat emosional dan sensitif. Ia sering kali merasa sangat terikat dengan masa lalunya, baik kenangan bahagia maupun menyakitkan. Uniknya, ia tidak takut menghadapi rasa sakit itu dan mengizinkan dirinya merasakan setiap emosi yang muncul. Dengan begitu Cancer tahu perasaannya valid, sehingga ia bisa belajar memaafkan dan mengatasi luka agar menemukan kedamaian. Ia menggunakan kenangan masa lalu sebagai pelajaran berharga untuk tumbuh dan berkembang.

3 dari 6 halaman

2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

ilustrasi zodiak perempuan/Photo by kaniseeyapose from Pexels

Aquarius bisa bersikap sangat dingin dan tanpa empati dalam menyikapi suatu kejadian yang menyayat hati. Ia melakukan itu agar tidak mudah rapuh dan tersungkur dalam tangisan mendalam. Ia berusaha menjaga hatinya agar tidak terlalu tersakiti. Dalam urusan mengatasi kenangan buruk, Aquarius termasuk zodiak yang mampu mengubah kepahitan menjadi pelajaran hidup yang mengajarkan kedewasaan. Ia jarang bisa terbuka dan mengungkapkan segalanya. Ia lebih memilih mandiri dan menyelesaikan masalahnya sendiri. Ia tidak membiarkan kenangan menyakitkan bertahan di kepalanya. Bagaimana pun, semuanya telah berlalu dan pilihan terbaik adalah berdamai dengan masa lalu.

4 dari 6 halaman

3. Sagitarius (22 November-21 Desember)

ilustrasi perempuan/Photo by Mohammed Hassan on Unsplash

Sagitarius pandai menyugesti dirinya sendiri untuk berpikiran baik dan positif ketika hidup tidak sedang berpihak padanya. Ia adalah zodiak yang penuh semangat dan gairah. Ia sering kali mengalami jatuh bangun kehidupan, termasuk rasa sakit dari masa lalu yang kelam. Namun Sagitarius memiliki kekuatan transformasi yang luar biasa dengan sifatnya yang optimis. Ia tidak takut untuk menghadapi kegelapan dan mengubahnya menjadi kekuatan. Sagitarius memiliki kemampuan untuk melepaskan dendam dan kebencian, serta menemukan makna dalam pengalaman yang menyakitkan. Ia menggunakan masa lalu sebagai batu loncatan untuk menjadi lebih kuat dan lebih bijaksana.

5 dari 6 halaman

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Shawn Xu on Unsplash

Capricorn memiliki kemampuan untuk fokus pada tujuan jangka panjang dan secara dewasa menyikapi kejadian buruk dengan pikiran terbuka. Meskipun ia tahu dirinya cukup konservatif, tapi Capricorn juga memiliki kemampuan untuk bersikap legowo dan menerima takdir dengan lapang dada. Ia zodiak yang bisa beradaptasi dengan perubahan dan bertanggung jawab atas tindakannya. Ia cenderung melihat masa lalu sebagai bagian dari perjalanan hidup yang harus diterima. Meskipun mungkin sulit rasanya melepaskan kenangan menyakitkan, tapi ia menggunakan pengalaman masa lalu sebagai motivasi untuk mencapai kesuksesan dan stabilitas. Apalagi Capricorn memiliki ketahanan mental yang kuat. Ia melihat masa lalu sebagai pelajaran berharga yang membuatnya semakin dewasa.

6 dari 6 halaman

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Peter John Manlapig on Unsplash

Pisces cenderung menggunakan kreativitas dan imajinasinya untuk mengatasi rasa sakit dari masa lalu. Ia juga cenderung menyukai banyak hal dan punya rasa ingin tahu yang besar. Untuk mengalihkan perhatian, ia akan menekuni hobi-hobi baru, memberi penghiburan pada diri sendiri dan tidak fokus pada masa lalu yang pahit. Ia perlahan belajar menerima keadaan. Pisces adalah zodiak yang sangat intuitif dan penuh empati. Ia memiliki kemampuan alami memahami dan merasakan emosi orang lain maupun emosinya sendiri. Ia sering kali menemukan kedamaian melalui seni, musik, dan meditasi. Ia juga belajar memaafkan dan melepaskan sehingga bisa berdamai dengan masa lalu dan melanjutkan hidup dengan hati yang lebih ringan.

Itu dia zodiak-zodiak yang mampu berdamai dengan masa lalunya meskipun menyakitkan.

#Unlocking The Limitless