6 Zodiak yang Tidak Suka Memasak Tapi Suka Sekali Makan

Febi Anindya Kirana diperbarui 12 Agu 2024, 19:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Meski memasak bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan memuaskan, tidak semua orang menikmatinya. Beberapa orang cenderung menghindari dapur karena berbagai alasan, mulai dari kurangnya minat hingga kesibukan yang padat. Beberapa orang bahkan harus menjauh dari dapur karena memang tidak berbakat masak, kalau pun ia masak seringkali rasanya tidak enak, bahan tidak matang atau bahkan kegosongan.

Ada kalanya keengganan memasak bisa dipengaruhi oleh sifat dan kepribadian setiap orang. Jika dikaitkan dengan sifat zodiak, kemungkinan zodiak-zodiak ini yang biasanya tidak suka memasak tapi sukanya makan.

2 dari 7 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Ilustrasi Keluarga Muslim Credit: pexels.com/mentatdgt

Aries mungkin tidak berminat mendalami keterampilan memasak karena ia lebih tertarik pada kegiatan lain yang tidak membutuhkan kesabaran dan perhatian terhadap detail, sedangkan memasak butuh sekali hal itu. Ia berpikir memasak itu ribet, ia tidak bisa menemukan kesenangan dan kepuasan bisa memasak. Jika ada jalan yang lebih praktis seperti membeli makan di luar, ia lebih pilih opsi tersebut. Ia juga sering kali terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas dan pekerjaan sehingga tidak memiliki waktu untuk memasak. Aries lebih suka makanan siap saji atau layanan pesan antar dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang lebih menantang.

3 dari 7 halaman

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Purin berfungsi untuk mengatur pertumbuhan sel dan menyediakan energi. (Foto: Pexels/Nathan Cowley)

Gemini yang energik, dinamis, dan selalu ingin mencari tantangan baru, tapi mungkin bukan memasak. Gemini adalah zodiak yang penuh rasa ingin tahu dan selalu mencari variasi dalam hidup. Ia cenderung mudah bosan dengan rutinitas, termasuk rutinitas memasak. Gemini lebih suka mencoba berbagai jenis makanan dari restoran atau kafe baru daripada memasak sendiri di rumah. Baginya, makan di luar juga memberikan kesempatan untuk bersosialisasi dan mendapatkan pengalaman baru sehingga lebih menarik daripada menghabiskan waktu di dapur.

4 dari 7 halaman

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Ilustrasi Memasak Makanan Credit: pexels.com/One

Leo jelas tidak memiliki renjana dalam urusan memasak. Ia adalah zodiak yang suka melakukan hal-hal praktis dan instan. Ia tidak suka melakukan hal-hal ribet dan bisa merepotkan dirinya sendiri macam memasak. Ia hanya ingin menjadi pusat perhatian dan menikmati kehidupan yang glamor. Leo lebih suka makan di restoran mewah atau menghadiri acara makan malam yang elegan daripada memasak sendiri. Ia merasa bahwa memasak adalah pekerjaan yang membosankan dan tidak menemukan apa enaknya masak sendiri. Ia lebih suka menghabiskan waktu untuk hal-hal yang bisa meningkatkan citra dirinya dan memberikan kesenangan lebih besar.

5 dari 7 halaman

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

ilustrasi masak | pexels.com/@olly

Libra adalah zodiak yang sangat menghargai usaha yang dikeluarkan orang untuk memasak atau membuat kue. Tapi dirinya sendiri kurang suka masuk ke dapur untuk memasak dan mengeksplor berbagai resep. Ia lebih suka menikmati suasana yang tenang dan harmonis daripada repot-repot memasak. Libra sering kali merasa bahwa memasak adalah aktivitas yang melelahkan dan tidak seimbang dengan hasil yang didapat. Ia lebih suka makan di tempat yang indah dan nyaman, di mana ia bisa menikmati makanan tanpa harus repot memasak dan membersihkan. Ia juga merasa bahwa memasak akan lebih banyak membuang waktu yang seharusnya bisa dilakukan untuk hal lain.

6 dari 7 halaman

5. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Fungsi Celemek saat Memasak (Photo by Andrea Piacquadio from Pexels)

Sagitarius juga bukan zodiak yang akan menikmati kegiatan memasak. Ia adalah zodiak yang menyukai petualang besar, kegiatan di luar rumah yang melibatkan banyak gerakan fisik dan membuatnya merasa santai. Ia selalu suka mencari pengalaman baru dan bepergian, memasak terasa bertolak belakang dengan kesukaannya. Sagitarius lebih suka mencicipi makanan dari berbagai budaya dan negara, yang sering kali lebih mudah didapatkan di luar rumah daripada masak sendiri. Baginya, memasak di rumah terasa membosankan dan tidak sebanding dengan petualangan kuliner yang bisa ia dapatkan di luar.

7 dari 7 halaman

6. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

ilustrasi perempuan memasak/Photo by Anna Shvets

Aquarius sering kali memiliki minat yang sangat beragam dan lebih suka menghabiskan waktu untuk mengejar hobi atau kegiatan yang lebih menarik ketimbang sekadar memasak. Tapi jika situasi mengharuskan ia memasak, tentu ia akan belajar. Aquarius cenderung lebih suka makanan yang praktis, tidak banyak membuang waktu, bahannya mudah didapat, dan tidak memerlukan banyak detail untuk disiapkan. Ia lebih memilih makanan yang cepat disantap dan efisien seperti tumisan, atau kadang beli saja di luar. Dengan begitu, ia untuk fokus pada hal-hal yang lebih penting baginya.

Itu dia sekian zodiak yang cenderung menghindari dapur karena berbagai alasan, terutama memang tak suka memasak.

#Unlocking The Limitless